Iklan 3 (three) edisi TriMU BELAJAR BAHASA INDONESIA

Saya suka nonton TV tapi dalam hal nonton TV saya memiliki kelainan yaitu cenderung suka “NONTON IKLAN”, manusia normal pada umumnya tidak suka dengan iklan karena mereka menganggap iklan adalah pengganggu suasana dan acara. Untuk mengawali iklan di TV dalam BERITA’KU saya mengorek Iklan 3 (three) edisi TriMU BELAJAR BAHASA INDONESIA. Saya suka iklan ini karenah LUCU deh. Dari beberapa iklan 3 (there) yang pernah saya liat ini yang pertama kali saya suka, iklan yang sebelumnya yang saya suka adalah “agus…agus…..”. saya kurang begitu paham dengan terobosan-terobosan iklan 3 (three) yang saya rasa lain dari yang lain. Saya pengin sih pakek produk 3 (three) Cuma sinyalnya itu loh kagak merasuk, kalo internetan pekek 3 (three) kan murah. Sudah pada liat Iklan 3 (three) edisi TriMU BELAJAR BAHASA INDONESIA kan? Itu loh yang dari beberapa pemain bola MU belajar bahasa Indonesia.

Dimana sang ibu guru mengajari baca bahasa Indonesia. bu guru: “ini budi” Para pemain bola: “ini budi” (menirukan sang ibu guru sambil cengengesan) Ibu guru: “Budi Bermain Bola” Para pemain bola: “Budi Bermain Bola” (menirikan dan lagi’lagi sambil cengengesan) Yang saya bayangkan ketika melihat iklan itu adalah Gimana seandainya Bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional

Jika itu terjadi, Indonesia pasti akan menjadi negara adi daya yang tak mungkin di pandang sebelah mata. Menurut saya keterbelakangan bangsa Indonesia saat ini salah satu faktornya adalah karena sebagian besar penduduknya tidak bisa bahasa internasional dan pastinya saya masuk golongan penduduk yang ini ni. Saya pribadi tak tau mengapa sungguh terlalu tidak suka bahasa Inggris, dulu sewaktu sekuliah kala pelajaran Basa Inggris penampilan saya cenderung tegang tapi sebenarnya cengengesan dalam hati. Andai saja Bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional, guru bahasa Indonesia akan makmur dan pastinya orang luar pada klepek-klepek mempelajari Bahasa Indonesia layaknya kita mempelajari basa inggris. 

 Ada satu pertanyaan yang ingin saya tanyakan kepada para petinggi bangsa Indonesia dan kepada warga negara Indonesia yang baik, Pertanyaannya adalah BISAKAH BAHASA INDONESIA MENJADI BAHASA INTERNASIONAL? Jawab:……………………………………………………………………………………………………………………………………………………. 

Pertanyaansaya ini bukanlah mimpi tapi mungkin jawabannya merupakan sebuah mimpi yang jauh dari kenyataan. Tapi hal ini akan selalu saya harapkan! Woke iklan dalam BERITA’KU selingan pertama saya akhiri dulu to be continue dalam iklan Berikutnya.

Related Posts

Iklan 3 (three) edisi TriMU BELAJAR BAHASA INDONESIA
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"