Buah Haram status di pertanyakan

 
INI bukan cerita humor bukan pula cerita lucu, ini hanyalah komedi aneh dalam BERITA'KU. Keberadaan komedi aneh dalam BERITA'KU adalah sesuatu yang dianggap tabu dan wagu sehingga tak pantas di tertawakan karenanya lebih lantas di pertanyakan? Apabila ada kesemaan nama, karekter ataupun wajah, mohon maap karena tidak ada unsur kesengajaan, dan apabila ada yang nekat merasa sama itu pasti kesengajaan dari anda sendiri karena anda sungguh terlalu mengada-ngada. 

(waktu-waktu senggang GenK KocloK selalu di isi dengan silahturahmi ngumpul bareng di GUBUK REYOT, so simak Buah Haram status di pertanyakan

Melas :”Cinta mati harus di jaga sampai mati….jangan sampai kelain hati….nanti jadinya patah hati….hati-hati menjaga hati….patah hatiiiiiiiiiiiiiii……..” (sambil geleng-geleng Si Melas mengeluarkan suara cemprengnya) 

Ndungdung :”yang harusnya hati-hati tu kamu Las, hati-hati jaga suara, kasian nih kita-kita mau muntah kuping serasa mau pecah…. 

Melas :”syirik deh lu Ndung…. 

Dodol :”emang kau nyanyi lagunya siapa sih? Melas :”ih, Dodol gak gaul banget deh, nih tuh lagunya Mulan Jamela feat Mita the virgin…. 

Dodol :”lah yang nyanyiin kamu malah serasa lagunya kusplus… 

Oneng :”loudspeaker dong Las, jangan serakah…. 

Melas :”Aku tak tahan….ooooo…..sudahlah jangan malu-malu….karena diriku ini…. tak ragu-ragu untuk….” Yah lagi asyik nyanyi’in lagunya Numata kok mati sih….oh my God betreku abis…. 

Oneng :”itu akibat dari keserakahanmu…… 

Melas :”eh temen-temen aku punya tebakan, pasti kalian pada klepek-klepek deh… 

Ndundung :”nglepek aja ndiri, dengerin musrik aja gak bagi-bagi, yah tebak aja sendiri….yah gak pren? para pren :”yupz….tul…. 

Melas :”yah Ndundung jahat banget sih….kalo yang jawab aku ndiri yah pasti benul dong….ih gak seru deh…. 

Dodol :”ya udah gak usah nangis, Tebakanmu apa sih Melas sayang….a’a pasti bisa jawab… 

Melas :”sayang…sayang….!!!! Sayang-sayang tu benangnya putus nyangkut di pohon… 
Dodol :”itu layang-layang kali….ah….jadi gak ngasih tebakannya? 

Melas :”sabar dong….pasang telinga kalian semua! Buah.....Buah apa yang haram???? :z 

Lelet :” yah itu mah gampang.....itu pasti buah yang ada dalam cerita nabi Adam dulu sebelum beliau diturunkan ke dunia namanya bu.... 

Melas :”stop....guwe akuin lho kali ini cepet Let tapi maap salah banget gitu sih..... 

Ndundung :”pasti buah curian...... 

Melas :”salah....lu kebisaan nyuri yah Ndung..... 

Dodol :”oh pasti Buah Tangan dari Penjahat.... 

Melas :”penjahatnya baik banget Dol sampek bawain Buah Tangan, kwkakak...salah ah... 

Oneng :”Buah-buahan dari daging Babi....seperti dendeng Babi.... 

Melas :”Flu babinya aja skalian....alah au.... 

Ndundung :”Buah thukmu jenong Las.....kwakakaka... 

Melas :”bathukmu tuh yang jenong...dasar krebo.....pade nyerah kah.... 

Dodol :”emang buah apa? 

Melas :”Buah CINTA DI LUAR NIKAH....rasanya WUAH....tanggung jawab OGAH.... 

Ndundung :”wuih...bapak lu banget tu Las....Bapak lu kan dah 3 lebaran gak pulang.....itu brarti lu Buah Haram status di pertanyakan 

Melas :”kurang ajar lu Ndung, gua ini di proses setelah nikah!!!!.....bapak gua udah di surga jangan di ungkit-ungkit...ntar kalo lebaran bapak gua bangkit dari kubur apa jadinya, bakalan berantem ma bapak tiri gua dong..... 

.....thut......no signal on BERITA’KU......... To be continue Komedi Aneh GenK Koclok dalam BERITA’KU Berikutnya.......... Ciax....desing.....jrootzzzz..... Salam hormat dariku, Wong_anTeng

Peta yang tak pernah dianggap dalam pelajaran Geografi

 
INI bukan cerita humor bukan pula cerita lucu, ini hanyalah komedi aneh dalam BERITA'KU. Keberadaan komedi aneh dalam BERITA'KU adalah sesuatu yang dianggap tabu dan wagu sehingga tak pantas di tertawakan karenanya lebih lantas di pertanyakan? Apabila ada kesemaan nama, karekter ataupun wajah, mohon maap karena tidak ada unsur kesengajaan, dan apabila ada yang nekat merasa sama itu pasti kesengajaan dari anda sendiri karena anda sungguh terlalu mengada-ngada. :r 

(GenK Koclok Di suatu hari minggu, bangun pagi-pagi belum mandi tak gosok gigi kalo belum nongkrong paling anti, sambil huangob para anggota GenK KocloK pada ngumpul di GUBUK REYOT, so simak Peta yang tak pernah dianggap dalam pelajaran Geografi ) :z 

Dodol : “eh kawan minggu-minggu gini enaknya ngapain yah?” 
Lelet : “tidur aje yuk, GUBUK REYOT pengin kita tidurin nih…? 
Oneng : “hiyeh, hari gini tudur, jalan-jalan aje yuk, ke mol gitu loh, kita kan geng gaul abis gituh… 
Ndundung : “Gaul? GADUL kali….. 
Melas : “pokeran aja lah, ayok-ayok di kocok…. 
Dodol : “sebagai tanda penghormatan kamu dulu deh Las yang ngocok… 
Melas :”haaaaaaaaahhhhhhhhhhh…..kok aku sih… 
Ndundng :”huih jangan lebar-lebar Las, mulutmu keluar asepnya bau lagi….wkakakakhahahkikiki…. 

Dodol :”pasti tadi malem Melas dalam ngimpinya makan bangkai jadinya asepnya sekarang bau bangkai…..hakhkakakak,,wkakakaaa, sambil nunggu Melas ngocok kartu aku ada tebak-tebakan nih…dengerin yah, Peta….Peta apa yang tak pernah di bahas dalam pelajaran geografi? nih Peta yang tak pernah dianggap dalam pelajaran Geografi, bagaikan kekasih yang tak dianggap….huh,,,,aku turut prihatin! 

Oneng : “peta rumahmu, soalnya rumahmu kan ndeso.... 
Dodol : ”enak aja, kamu tu yang ndeso... 
Ndundung :”heh, sesama ndeso tak usah lah kalian saling memuji.....aku tau, pasti petanya Melas kalo abis bangun tidur, soalnya bau jadi tak pantas di bahas dalam geografi..hwakakak.... 

Dodol :”hwakakak....alah Ndung kayak mulutmu gak bernaga aje, hwakakak....ayo pada tau gak...lelet jangan diem aja dong, kalo tau jawab!jangan disimpen aje ntar busuk jadi jerawat loh.... 

Melas :”alah lelet mah jangan ditunggu jawabanya, pek besuk subuh juga gak bakalan njawab... 

Dodol :”iya, BTW kamu aja belum nyoba jawab kok brani-braninya ngledek Lelet... 

Melas :”loh aku kan lagi konsen ngocok, ntar kalo aku ikut jawab yang ngocok siapa? 
Dodol :”alah ngeles loh Las....Ok, pada nyerah kan? Peta yang tak pernah dibahas dalam pelajaran Geografi adalah PETA KUMPET!hwuakakakkakakk....... 

Lelet :”lah aku tadi sebenere mau jawab itu Dol.... 

Oneng :”kawakakakkkk, jangan memfitnah dirimu sendiri lah Let.. 

.....thut......no signal on BERITA’KU......... To be continue Komedi Aneh GenK Koclok dalam BERITA’KU Berikutnya.......... Ciax....desing.....jrootzzzz..... Salam hormat dariku, wong_anTeng

Apapun Makanannya Minumnya teh tolol sastro

 
Label Komedi Aneh akan mempersempahkan komedi-komedi aneh nan tidak lucu sebagai sisi hiburan dari BERITA’KU. INI bukan cerita humor bukan pula cerita lucu, ini hanyalah komedi aneh dalam BERITA'KU. Keberadaan komedi aneh dalam BERITA'KU adalah sesuatu yang dianggap tabu dan wagu sehingga tak pantas di tertawakan karenanya lebih lantas di pertanyakan? Apabila ada kesemaan nama, karekter ataupun wajah, mohon maap karena tidak ada unsur kesengajaan, dan apabila ada yang nekat merasa sama itu pasti kesengajaan dari anda sendiri karena anda sungguh terlalu mengada-ngada. :r 

Langsung saja menuju Di sebuah kolong antah berantah terdapat sekumpulan anak muda yang menamai kumpulannya dengan sebutan “GenK KocloK”. GenK KocloK di anggoTAI oleh 5 pemuda atas nama “Dodol, Lelet, Ndungdung, Oneng, Melas”, GenK KocloK membangun sebuah pangkalan Markas “GUBUK REYOT” di pinggiran sungai sebagai tempat bernaung mereka. simak edisi “Apapun Makanannya Minumnya teh tolol sastro ”. :z 

(Di suatu siang yang panas GenK KocloK Berkumpul di Markas dalam rangka ngadem di AC alami ala pinggir sungai) 
“aduh-aduh ternyata Nanas itu gak enak ya?” (kata si dodol), 
“eh dodol Nanas itu seger kali, apalagi siang –siang gini pasti mak nyus!” (sahut Melas), 
“eh Melas kamu ngrasa gerah gak sih?” (Tanya si dodol), 
“gerah banget, so aku turut ngadem ke GUBUK REYOT” (jawab Melas), 
“lah gerahmu itu karena Nanas toh”(kata dodol), 
“Panas kali bukan Nanas” (sahut Melas), 
“eh Panas kan salah satu surat pendek yang sering aku baca kala aku sholat, itu loh Al Panas” (ujar Ndundung), 
“itu Al Anas ndung” (jawab Oneng), 
“eh ndung Lho bawa-bawa ayat AL Qur’an dosa tau!emangnya lho juga sholat?arah kiblat aja lho gak tau” (kata Lelet), 
“sembarangan kau Let, ganteng-ganteng gini enyong mah rajin sholat, ntar deh abis sholat aku minta maap biar dosaku yang tadi di ampuni” (ujar Ndundung). 

Oneng : “biar dosanya gak tambah berat kita alihkan saja pembicaraan kita, aku punya tebakan buat elu-elu pade!” 

Dodol : “halah tebakan? Paling juga cemen” 

Oneng : “sombong lu ya, belum tentu bisa jawab” 

Ndundung : “emang apa tebakanmu neng?” 

Oneng : “Makan apa yang bisa bikin kita Pinter?” 

Melas : ”makanan empat sehat lima sempurna... 

Oneng : ”salah, kalo itu mah bikin kita jadi sehat...ayo, ada yang tau g? 

Dodol : ”makan tahu, makin banyak kita makan tahu kita jadi semakin tahu.. 

Oneng : ”saking kebanyakan makan tahu jadi sok tau, kayak kamu...masih salah tau.. 

 Ndundung : ”makan buku minumnya tinta... 

Oneng :”itu bikin mati.... 

 Lelet :” makan otak aris toteles...dia kan ilmuwan, biarpun dah mati kita cari aja kuburannya, kita makan otaknya biar kita jadi bling-bling. 

Oneng :”haha...sono lho cari kuburanya, kalo perlu kuburan orang-orang pintar yang dah pada mati lho gali, pasti nanti temanku yang satu ini jadi artis dadakan, dulu kan dah ada artis Sumanto pemakan daging bangkai manusia dan sebentar lagi ada artis Leleto pemangsa otak mayit...huakakakakkak......

Dodol :”emang apa sih? 
Oneng :”nah lho, banyakan nyombong sih....Kalo kita pengin pinter MAKAN NYA BELAJAR....kwakakakakakwikikik.....so... Apapun Makanannya Minumnya teh tolol sastro ...... 

Genk Koclok : :r ”wuakaakkaak..... .....thut......no signal ......... 

To be continue Komedi Aneh GenK Koclok dalam BERITA’KU Berikutnya.......... Ciax....desing.....jrootzzzz..... Salam hormat dariku, wong_anTeng

Petuah Bercermin dari orang lain

 
Memahami sisi negative orang lain tidak ada salahnya, jika perlu cari sisi negative orang lain tapi tidak untuk di sebarkan kepada orang lain. Kita mencari sisi negative orang lain untuk kita pahami dan ambil hikmahnya agar sisi negative itu tidak terjadi pada diri kita dan kita bisa mengubahnya menjadi sisi positif untuk kita terapkan dalam diri kita. Kita bisa belajar banyak dari orang lain, jadikan orang lain untuk sarana kita bercermin.

Petuah Mandiri tanpa Lupa Kodrat

 

Kemandirian adalah hal yang sulit dilakukan, manusia tak pernah lepas dari rasa mengeluh karena merasa tak mampu melakukan apa yang seharusnya dilakukan, langkah awal kemandirian adalah Jika memang mampu melakukan sesuatu tanpa orang lain maka lakukan sesuatu itu sendiri, Kita harus berupaya mandiri tanpa melupakan bahwa kodrat manusia adalah makhluk social.

Petuah gak asal ikut

 

Apa yang banyak dilakukan orang tak lantas kita ikuti begitu saja, karena apa yang umum dilakukan orang belum tentu itu baik dan belum tentu itu benar. Tetap lakukan apa yang benar walaupun tak umum di lakukan, tetap berjalan menjadi diri sendiri sesuai pedoman yang benar.

Petuah Dari Yang Lebih Baik

 

Sesuatu yang terbaik adalah sesuatu yang tak mudah di dapat, hanya perjuangan yang tiada hentilah yang mampu mewujudkan yang terbaik. Jika sulit mungusahakan yang terbaik maka usahakan dulu yang lebih baik, karena untuk meraih yang terbaik butuh proses, dari yang lebih baik kemudian menjadi yang terbaik.

Iklan 3 (three) edisi TriMU BELAJAR BAHASA INDONESIA

Saya suka nonton TV tapi dalam hal nonton TV saya memiliki kelainan yaitu cenderung suka “NONTON IKLAN”, manusia normal pada umumnya tidak suka dengan iklan karena mereka menganggap iklan adalah pengganggu suasana dan acara. Untuk mengawali iklan di TV dalam BERITA’KU saya mengorek Iklan 3 (three) edisi TriMU BELAJAR BAHASA INDONESIA. Saya suka iklan ini karenah LUCU deh. Dari beberapa iklan 3 (there) yang pernah saya liat ini yang pertama kali saya suka, iklan yang sebelumnya yang saya suka adalah “agus…agus…..”. saya kurang begitu paham dengan terobosan-terobosan iklan 3 (three) yang saya rasa lain dari yang lain. Saya pengin sih pakek produk 3 (three) Cuma sinyalnya itu loh kagak merasuk, kalo internetan pekek 3 (three) kan murah. Sudah pada liat Iklan 3 (three) edisi TriMU BELAJAR BAHASA INDONESIA kan? Itu loh yang dari beberapa pemain bola MU belajar bahasa Indonesia.

Dimana sang ibu guru mengajari baca bahasa Indonesia. bu guru: “ini budi” Para pemain bola: “ini budi” (menirukan sang ibu guru sambil cengengesan) Ibu guru: “Budi Bermain Bola” Para pemain bola: “Budi Bermain Bola” (menirikan dan lagi’lagi sambil cengengesan) Yang saya bayangkan ketika melihat iklan itu adalah Gimana seandainya Bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional

Jika itu terjadi, Indonesia pasti akan menjadi negara adi daya yang tak mungkin di pandang sebelah mata. Menurut saya keterbelakangan bangsa Indonesia saat ini salah satu faktornya adalah karena sebagian besar penduduknya tidak bisa bahasa internasional dan pastinya saya masuk golongan penduduk yang ini ni. Saya pribadi tak tau mengapa sungguh terlalu tidak suka bahasa Inggris, dulu sewaktu sekuliah kala pelajaran Basa Inggris penampilan saya cenderung tegang tapi sebenarnya cengengesan dalam hati. Andai saja Bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional, guru bahasa Indonesia akan makmur dan pastinya orang luar pada klepek-klepek mempelajari Bahasa Indonesia layaknya kita mempelajari basa inggris. 

 Ada satu pertanyaan yang ingin saya tanyakan kepada para petinggi bangsa Indonesia dan kepada warga negara Indonesia yang baik, Pertanyaannya adalah BISAKAH BAHASA INDONESIA MENJADI BAHASA INTERNASIONAL? Jawab:……………………………………………………………………………………………………………………………………………………. 

Pertanyaansaya ini bukanlah mimpi tapi mungkin jawabannya merupakan sebuah mimpi yang jauh dari kenyataan. Tapi hal ini akan selalu saya harapkan! Woke iklan dalam BERITA’KU selingan pertama saya akhiri dulu to be continue dalam iklan Berikutnya.
Program Acara TV MARIO TEGUH di MetroTV edisi ‘Karir Beracun’

Program Acara TV MARIO TEGUH di MetroTV edisi ‘Karir Beracun’

Program acara TV dalam BERITA’KU untuk postingan yang pertama saya awali dengan acara yang baik, karena tidak semua Acara TV itu baik. dan acara TV yang baik yang saya tonton kemarin minggu malam pukul 19.00 yaitu Program Acara TV MARIO TEGUH di MetroTV edisi ‘Karir Beracun’. Bagi orang baik-baik pastinya dah pada tahu entu acara. Sebenarnya baru-baru saja mengetahui acara tersebut dan sekarang selalu mengusahakan untuk selalu tongkrong di MetroTV pukul 19.00 minggu malam. Sebenarnya untuk menyimak motivasi dari MARIO TUGUH enggak harus tongrong di TV sih, karena kita bisa berkunjung di websitenya www.MARIOTEGUH.asia.com tapi saya pribadi cenderung lebih suka liat di TV karena tinggal liat dan denger aja, dan rasanya itu beda, kalo liat di TV lebih mantep karena denger suara langgsung yang kadang-kadang di selingi lelucon. Sedangkan jika di websitenya maka saya harus membaca sendiri bisa mendadak ngantuk lah. Tapi sebenarnya efek membaca mungkin bisa lebih dalam, lebih merasuk dalam ingatan, menurut saya kalo liat dan dengar di TV bisa saja “masuk telinga kanan keluar telinga kiri” dan itu lah saya. Untuk edisi “karir beracun” kemarin itu tidak dapat sepenuhnya saya resapi Cuma beberapa aja yang saya ingat dan selebihnya lupa-lupa ingat. Beberapa yang saya ingat kurang lebih sebagai berikut (tidak sama perish lho ya): “jika kita ingin keluar dari kelemahan maka naikanlah standar, dengan menaikan standar maka kekuatan kita untuk keular dari kelemahan akan semakin besar pula”, semua itu saya artikan bahwa jika kita terbebas dari belenggu kelemahan kita maka kita harus menaikan standar yang tinggi agar kita bisa terlepas, misalnya saya lemah dalam berhitung maka saya harus segera keluar dari kerjaan berhitung karena saya bisa mendapatkan sesuatu yang lebih jika saya keluar dari berhitung. “kekuatan kita adalah ketika orang mengatakan ‘waduh bagusnya’,’wah hebat’,’OK banget’,dll dan kelemahan kita adalah ketikan orang mengatakan ‘kenapa salah’,’kenapa keliru’,dll”, semua itu saya artikan bahwa kekuatan kita untuk bisa menjadi orang yang hebat adalah terletak pada aktivitas kegiatan kita dimana orang menilai kegiatan kita itu baik,bagus,dll pokoke bernilai positiflah. Sedangkan kelemahan kita berada pada akitvitas dimana orang menilai negative. Misalnya dalam kegiatan berhitung saya selalu di bilang “kok salah”, “kok gak sama” dan kok-kok negative yang lainya, tapi dengan kegiatan menulis orang mengatakan “wah tulisannya bagus”, “wah artikelnya mantap” dan wah-wah positif yang lainya, itu berarti kelemahan saya adalah berhitung dan kekuatan saya dalah menulis, jika saya ingin lebih baik dan lebih hebat harusnya saya lebih memilih menulis saja dari pada nekat berhitung. Tak seharusnya kita belama-lama dalam kelemahan kita karena dalam kelemahan kita itulah kubang racun, jika kita tetap berkarir dalam kelemahan kita sebenarnya itulah karir beracun. “bertahanlah pada aktivitas kegiatan yang membuat kita lebih bernilai bagi orang lain”, entu saya artikan bahwa saya haruslah mempertahankan kegitan saya dimana dalam kegiatan itu lebih bernilai bagi orang lain karena di situlah kekuatan saya akan muncul dan dari situlah pintu kesuksesan. Itu saja yang dapat saya ingat dan selebihnya lupa-lupa ingat. Mungkin bahasannya susah di mengerti? Menurut saya, bahasa kehidupan memang susah dimengerti karena banyak sisi yang harus kita pahami untuk bisa mengerti tentang kehidupan. Memahami kehidupan seperti kita memahami puisi, puisi itu bahasanya indah tapi tidak semua orang bisa memahami nilai keindahanya, begitu pula dengan kehidupan, hidup ini indah tapi tidak semua orang bisa memahami keindahan hidup ini. Untuk acara Program TV dalam BERITA’KU udahan dulu yah, sambung lagi di edisi acara program TV dalam BERITA’KU Berikutnya. Salam hormat dariku, wong_anTeng