Maap Ini Ku anggap Gombal Warming

Sebuah kepuasan konsumen adalah dambaan semua produsen yang baik hati. Dengan kepuasan konsumen yang kian terjaga akan membuat sebuah usaha tetap exis. Ibarat kepuasan konsumen yang berikut ini bukanlah ulasan kepuasan konsumen melainkan kekecewaan penggemar. Ulasan berikut ini sekedar celotehan dan expresi saya untuk mengisi label baruku *Gombal Warming dalam BERITA’KU*, tak bermaksud melecehkan pihak manapun, ini Cuma “Expresi Gombal Warming dalam Dunia Maya” belaka dan Maap Ini Ku anggap Gombal Warming! Dan berikut adalah ceritanya: ==================================================================== Pukul 19:07 Tanggal 2 Febuari 2010 saat masuk kamar dan mengambil susuatu dibawah bantal, saya mendadak kaget atas hadirnya 3 SMS yang masuk ke dalam inbook. Bagaimana tidak kaget, lah biasanya itu HP kagak ada SMS dikarenakan kalah dengan FB dan sejenisnya. Yang lebih mengejutkan lagi itu SMS dari nomor baru yang isinya mengundang saya untuk hadir dalam pembagian hadiah karena saya adalah salah satu dari sekian finalis. Berikut adalah gambar salah satu dari 3 SMS konfirmasi yang masuk dalam inbook saya: Sebenarnya ingin saya buka pakek T-mobile agar SMSnya jelas terbaca, berhubung SMSnya gak bisa kedetek di T-mobile jalan pintasnya yah saya poto aja. Itu pengirimnya saya namai CP biar gak fulgar dan yang pasti nomornya adalah sekian-sekian dengan digit belakangnya adalah tiga ribu. Beberapa waktu yang lalu Saya emang mengikuti sebuah kontes gitu deh, Karena takut itu SMS adalah penipuan, dengan segera saya buka FB penyelenggara kontes yang bersangkutan. Ternyata disitu udah ada daftar pemenang 1,2 dan 3. Berikut adalah gambaran pengumuman dalam Status Fbnya: ==================================================================== Status:Diumumkan di web nya - Event Selamat bagi Para Juara Juara I : A Juara II : B Juara III : C Pengumuman ini juga dimuat disitus bla-bla-bla Komen: (saya lampirkan beberapa saja dari sekian komen yang ada) Panitia:@All :4 orang Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas keterlambatan update Pengumuman. Banyak hal teknis dan prinsip yang berada diluar kewenangan Panitia. Pemenang 1: Kok saya belum dihubungi ya? Tahu-tahu malah dari beberapa blogger yg baik hati menginformasikan. Benarkah tanggal 03 Februari penyerahan hadiahnya? Pinalis A: Selasa pagi ini (2/2) saya di telepon Saudari Uni dari Pertamina untuk menghadiri acara penyerahan hadiah Pertamina Blog Contest 2009. Bukan sebagai pemenang, namun sebagai salah satu finalis. Pertanyaannya, jika saya konfirmasi hadir kira-kira ada cinderamata nggak ya dari Panitia Pertamina Blog Contest? Hehehe. Pinalis B: iya barusan juga saya dapet SMS undangan hadir pada acara penyerahan hadiah, kalo sy usul seeh bagusna akomodasi dan biaya ditanggung penyelenggara. bagaimana? :D Pinalis C: yth panitia saya sekali lagi merasakan keanehan nih, sama seperti dua rekan di atas saya juga dapet undangan via sms untuk hadir di penyerahan hadiah sebagai finalis. kalau memang benar saya finalis, berarti saya masuk yang dulu 75 finalis itu kan? dan 75 orang itu katanya dietelepon, masalahnya saya tidak pernah ditelepon. ndak salah nih Pinalis D: barusan aku dapet sms katanya aku turut diundang dlm pembagian hadiah krn masuk sbg finalis, berhubung takut itu adalah sms penipuan aku lihat eh ternyata daptar pemenang udah ada. kok aku gak tau kalo aku masuk jd pinalis, dulu katanya yg jd pinalis dihub via telp tp krn aku tidak dihubungi ya artikelku lsg tak masukin ke draf,eh taunya barusan baru disms.kalo tau aku masuk dftr pinalis mah gak bakalan buru2 tak masukin ke draf dueh...konfirmasinya gak jelas sih... Pinalis E: Saya juga di SMS sebagai finalis. dan sekarang saya di yogya. kira2 saya dapat apa ya?? kan maklum anak kos.. :) Pinalis F: iya nih saya juga.. kalo cuma menghadiri lalu cuma dapat kaos doang kan rugi,, luar pulau pula.. dll ==================================================================== Seingat saya emang bahwa sesungguhnya para finalis dihubungi Via telpon oleh panitia, hal itu dinyatakan oleh panitia dalam status FBnya: ==================================================================== Status: (nama Contest) Selamat kepada para finalis (nama Contest) yang telah dihubungi via telpon untuk konfirmasi. Terimakasih kepada segenap pimpinan dan jajaran (PC ) yang telah menghubungi para finalis. Pengumuman akan disampaikan secara resmi melalui website (nya) dot com dan juga situs (nya) dot com ==================================================================== Berhubung saya tidak dihubungi ya sudahlah artikel yang saya ikut sertakan tak masukan ke draf. Tapi eh tetapi dipengujung waktu kok dapet SMS konfirmasi jadi finalis, sungguh aneh tapi begitulah adanya. Bukanya apa-apa sih, Cuma agak mengecewakan atas ketidak singkronan konfirmasi tersebut. Katanya para pinalis dihubungi via telpon untuk menjaga privasi data para peserta pinalis (kalo menurut saya agar transparan seluruh perserta sebutin namanya, sekedar sebut nama doang tak mengapalah toh kagak ngumbar data pribadi komplit). Sesungguhnya Saya terkaget juga sih agak gak percaya gitu, kok bisa jadi pinalis kontes itu dikarenakan saya ikut serta kala pendaftaran hampir ditutup, ditambah lagi poin penilaiannya pakek SEO, isi conten, penampilan, mengingat saya tak bisa SEO terus isi konten gak berbobot, penampilan ala kadarnya. Saya belum baca artikel para pemenangnya sih, tapi saya percaya artikel mereka pasti keren-keren. Ternyata eh ternyata kayaknya emang para finalisnya dulu kagak dihubungi via telpon seperti halnya yang dituliskan panitia distatus FBnya, hal itu terbukti dengan adanya komen-komen distatus FBnya seperti yang telah terlampir diatas bahwa beberapa finalis menyatakan mereka tidak dihibungi via telepon, bahkan salah satu pemenangnyapun menuliskan dia tak dihubungi pula. Weleh-weleh gimana to ya? Kala itu saya bikin 2 arikel yaitu ini dan ITU, yang sekarang kembali saya publis lagi sekedar bukti bahwa saya emang bikin artikel, berhubung tidak tau kalo masuk pinalis yah saya masukin kedraf jadi tak mungkin kedetaksi para juri deh alias muspro bin sia-sia, abisnya tak ada konfirmasi sesuai yang dijanjikan sih jadi keburu masuk ke draf deh. Dari 2 arikel itu yang masuk yang mana juga kagak tahuk, tak ada info yang jelas. Ini sekedar celotehan saja loh ya untuk mengisi label baruku Gombal Warming dalam BERITA’KU, tak bermaksud melecehkan ini Cuma “Expresi Gombal Warming dalam Dunia Maya” belaka dan Maap Ini Ku anggap Gombal Warming! Semoga tak melanggar pasal 27 kalo iya pemilik BERITA'KU bakalan jadi generasinya mbak Prita Mulya Sari jilid 2 edisi 2010,hohoho...... Poin yang saya anggap Gombal adalah ketidaksesuaian antara pernyataan panitia dalam status Fbnya dengan kenyataan yang ada. Kalo anggapan saya diini tidak benar maka bagi pihak terkait boleh kok melakukan pembelaan. Anggapan gombal ini saya ambil berdasarkan pernyataan-pernyataan diFBnya. Penyampaian infonya seakan tidak tranparan, semoga jika suatu saat ngadaain acara lagi bisa lebih rapi dari yang sekarang. Karena bukan saya saja yang merasa aneh atas ketidak jelasan konfirmasinya, banyak perserta lain yang merasakan keanehan yang sama. Saya ucapkan terimakasih pada panitia yang bersangkutan atas konfirmasi anda biarpun mengecewakan penggemar, Dan pastinya saya tak mungkin sanggup memenuhi undangan anda dalam acara penyerahan hadiah pemenang dari kontes yang anda selenggarakan karena selain terbentang jarak yang begitu jauh dan biaya ditanggung pinalis jelaslah itu berat diongkos bagi saya. Untungnya saya cuma jadi pinalis saja karena kalo terpaksa jadi pinalis mah saya juga tak mungkin bisa hadir. Dulunya kala daftar saya tak begitu memperhatikan hadiahnya karena saya ikutan saat pintu gerbang mau ditutup so cuma iseng. Setelah saya lihat dipengumumannya ternyata hadiahnya kurang menggiurkan yaitu motor,laptop,BB. Saya tidak tergiur karena kalo motor mah udah ada meski pinjam ortu, laptop kamdulilah punya meski tak canggih-canggih amat, BB-nya belum punya sih tapi kalo sekedar sarana sms'telp'internetan via phone udah punya meski tak canggih-canggih amat. Seandainya hadiah Utama dari entu kontes adalah DIANGKAT SEBAGAI PEGAWAI DIPERUSAHAAN ITU pasti dari awal semangat nawaitu menangin the contesna tanpa hasrat iseng....... Bagi pihak terkait apabila keberatan dengan tulisan ini, silahkan hubungi saya agar segera saya ringankan tulisan ini.Gudlak yow….. ==================================================================== Dan akhirnya “STOP GOMBAL WARMING”! demi terciptanya dunia maya yang sehat wal’afiat! Dan Juga "STOP GLOBAL WARMING"! Yuk Mari GO GREEN! Demi Bumi Kita Tercinta! ciak...desing....jrootzzzz.... salam hormat dariku, wong_anTeng

Related Posts

Maap Ini Ku anggap Gombal Warming
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"