Peranan Pemasaran atau Marketing

Setelah Fungsi-fungsi Pemasaran atau Marketing terpublis, kini saatnya publis lagi mengenai Peranan Pemasaran atau Marketing. Berhubung kagak setiap hari bisa internetan jadi publis postinganya sehari bisa 3 kali posting padahal menurut ilmu SEO publis yang rutin tiap hari meski hanya 1 postingan itu lebih baik dari pada tidak rutin setiap hari meski postingnya lebih dari satu. Tapi tak mengapalah meski kagak bisa rutin yang penting posting biar tetep ada yang baru. Langsung saja menuju ke Dunia Marketing dalam BERITA’KU ranah Peranan Pemasaran atau Marketing. Pemasaran atau Marketing memiliki beragam peranan diantaranya adalah sebagai berikut: *Peranan pemasaran dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia Manusia dalam kehidupannya tak luput dari yang namanya kebutuhan dan keinginan, untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya itu mereka mengonsumsi produk yang ada. Misalnya anda lapar dan butuh makan sesegera mungkin, untuk memenuhi tuntuntan kelaparan yang anda derita andapun bergegas ke warteg terdekat untuk membeli sebungkus nasi beserta lauk-pauknya. 

Suatu usaha untuk memenuhi kebutuhan dilakukan dengan menarik manfaat atau kegunaan produk, manfaat produk dapat ditimbulkan dari kegunaan yang meliputi bentuk, tempat, waktu dan kepemilikan. Fungsi pemasaran seperti pertukaran, pengangkutan, penyimpanan dan pendistribusian adalah proses untuk menambah kegunaan produk yang ada. *Peranan Pemasaran dalam kegiatan Ekonomi Pemasaran merupakan suatu proses social yakni sebuah proses yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan komsumen secara efektif dan seefisien mungkin melalui pertukaran nilai-nilai ekonomi. Dalam kehidupannya masyarakat butuh beragam system pemasaran untuk menunjang peningkatan taraf hidup mereka diantaranya melalui pertukaran. Beragamnya kebutuhan manusia menuntut adanya pemasar yang beragam pula, sehingga banyak sekali usaha-usaha bisnis yang bergerak diberbagai bidang, dimana semua usaha bisnis yang ada itu untuk memenuhi kebutuhan konsumen demi keuntungan yang melimpah bagi sang produsen. Jadi peranan pemasaran dalam kegiatan ekonomi tak lain dan tak bukan untuk memenuhi permintaan yang beragam dengan penawaran yang beragam pula.  

*Peranan Pemasaran dalam pencapaian tujuan dan sasaran perusahaan Kemampuan perusahaan dalam memasarkan produknya bisa jadi tolok ukur keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuan dan sasarannya. Jika sebuah perusahaan ingin menjaga kelangsungan hidupnya, ingin berkembang dan juga mampu bersaing dengan yang lain, sudah barang tentu mereka harus mampu menjual produknya dengan harga yang menguntungkan dengan tetap memberikan kualitas yang semaksimal mungkin. 

Dengan demikian pemasaran sangat berperan bagi pencapaian tujuan dan sasaran perusahaan. Sekiranya cukup sekian ulasan mengenai Peranan Pemasaran atau Marketing, untuk daftar pustaka yang pasti pas silakan cari diperpustakaan terdekat dan jika ada sesuatu yang kurang jelas bisa segera anda perjelas dengan mencari sumber yang lebih jelas. 

0 comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"

Kunjungi Juga: