4/13/2010

Kabupaten KLATEN

Kabupaten KLATEN alias Klathen dalam versi Basa Jawa adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Klaten. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Boyolali di utara, Kabupaten Sukoharjo di timur, serta Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta di selatan dan barat. Kompleks Candi Prambanan, salah satu kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia, berada di  Kabupaten KLATEN.

Sebagian besar wilayah kabupaten ini adalah dataran rendah dan tanah bergelombang. Bagian barat laut merupakan pegunungan, bagian dari sistem Gunung Merapi. Ibukota kabupaten ini berada di jalur utama Solo-Yogyakarta. MOTO Kota Klaten adalah "KLATEN BERSINAR", BERSINAR kepanjangan dari "BERSIH-INDAH-AMAN-RAPI".  

KOTA KLATEN berada di PROPINSI JAWA TENGAH, pusat pemerintahan alias ibukotanya berada di Klaten. Kota KLATEN memiliki luas 655,56 km², terbagi dalam 26 Kecamatan dan 401 Kelurahan dengan dasar hukum UU No. 13/1950. Kode area telphonya adalah 0272 xxxxx. Demikianlah info pembuka Kabupaten Klaten, sumber info ini adalah http://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Klaten



salam hormat dariku,
dari pojokan

Related Posts

3 komentar:

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong