Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Klaten

Kembali lagi ke Kota Klaten dalam BERITA'KU, dimanakah Kota Klaten atau Kabupaten Klaten itu? antara Jogja-Solo itulah posisinya. Seperti halnya kabupaten-kabupaten lainnya, Kabupaten Klatenpun dibagi menjadi beberapa wilayah yang lebih kecil alias Kecamatan. Kabupaten Klaten terdiri atas 26 kecamatan, yang dibagi lagi menjadi satuan yang lebih kecil yang biasa disebut dengan desa alias kelurahan. Ibukota kabupaten ini adalah Klaten. Dulunya Kabupaten Klaten terdiri dari tiga bagian atau kecamatan yaitu Klaten Utara, Klaten Tengah, dan Klaten Selatan. Awalnya Klaten merupakan Kota Administratif, namun sejak diberlakukannya Undang-undang Nomor 22 tahun 1999 tentang Pemerintahan Daerah, tidak dikenal adanya kota administratif, maka dari itu Kota Administratif Klaten kembali menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Klaten. Ke 26 Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Klaten itu adalah sebagai berikut:  

1. Bayat 
2. Cawas 
3. Ceper 
4. Delanggu 
5. Gantiwarno 
6. Jatinom 
7. Jogonalan 
8. Juwiring 
9. Kalikotes 
10. Karanganom 
11. Karangdowo 
12. Karangnongko 
13. Kebonarum 
14. Kemalang 
15. Klaten Utara 
16. Klaten Tengah 
17. Klaten Selatan 
18. Manisrenggo 
19. Ngawen 
20. Pedan 
21. Polanharjo 
22. Prambanan
23. Trucuk 
24. Tulung 
25. Wedi 
26. Wonosari 

Sebagain besar wilayah di Kabupaten Klaten masih bernuansa pedesaan dan masih banyak area persawahan meskipun sudah ada beberapa yang sudah berubah menjadi perumahan ataupun yang lainya. Banyak usaha-usaha bisnis kecil maupun mengengah yang berkembang di Kabupaten Klaten, silakan melintas Klaten untuk menyaksikan rona klaten secara live. Demikianlah coretan kali ini mengenai Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Klaten, sambung lagi dilain postingan. 


salam hormat dariku
wong_anTeng

Related Posts

Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Klaten
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"