4/06/2010

KENAPA PROMOSI ITU PENTING?

Adakah seseorang yang menganggap bahwa promosi itu tidak penting? Pastinya ada, mungkin mereka merasa bahwa riski sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga setelah mereka mendirikan sebuah usaha mereka langsung berserah diri karena laku atau tidak sudah ada yang mengatur. Pemikiran seperti itu mungkin benar tapi akan lebih baik jika kita senantiasa berusaha agar usaha yang telah kita dirikan rame pembeli. Tuhan akan memberikan bagian yang banyak bagi mereka yang mengusahakan banyak. Jadi setelah mendirikan sebuah usaha bisnis segeralah berupaya agar bisa menarik konsumen/pembeli sebanyak mungkin. Salah satu cara yang bisa diterapkan untuk menarik banyak konsumen/pembeli itu adalah promosi. KENAPA PROMOSI ITU PENTING?



Contoh simple promosi adalah gambar diatas, dikatakan promosi karena dalam gambar menginformasikan alamat blog dan IG ya meskipun sekilas gak penting tapi itu diam-diam termasuk promosi loh.

Promosi adalah salah satu aspek yang diperlukan dalam sebuah kegiatan bisnis, jadi jelaslah bahwa promosi itu memang penting. Tanpa promosi usaha bisnis kita tidak akan dikenal banyak orang sehingga akan sulit berkembang. Dengan mengadakan promosi paling tidak kita bisa mempertahankan pangsa pasar dan tetap bisa bersaing dengan pihak lain. Jangan menganggap remeh akan arti sebuah promosi karena manfaatnya begitu besar, terutama dalam mendukung kelangsungan hidup usaha bisnis.

Manfaat atau fungsi dari promosi yaitu untuk menyebar luaskan informasi barang/jasa kepada para konsumen/pembeli. Selain itu juga akan mempermudah dalam mendapatkan konsumen baru dan menjaga kesetiaan konsumen. Dengan semakin bertambahnya konsumen baru dan semakin setianya konsumen maka kenaikan penjualan sudah pasti bisa tercapai dan keuntungan akan semakin besar.

Promosi juga berperan untuk menjaga kestabilan penjualan ketika terjadi lesu pasar. Manfaatkan pula, promosi untuk membedakan serta menawarkan keunggulan barang/jasa dibanding barang/jasa pihak lain. Promosikan sesuatu yang menjadi ciri khas dari barang/jasa yang dijual agar terbentuk sebuah citra di benak para konsumen. Karena manfaatnya begitu besar, itu berarti bahwa promosi memang penting bagi sebuah usaha bisnis.

Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat.

Salam hormat,
IG @widhawatitok

Related Posts

1 komentar:

  1. thx infonya mbak widha, kebetulan lagi cari info ttg manfaat promosi :D

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong