Kota Jogjakarta

Kota Jogjakarta??? pasti udah banyak yang tau, karena kota ini sudah terkenal baik dalam maupun luar negeri. Lihat Tugunya! yah seperti Kota-kota yang lainnya Jogjakarta juga memiliki TUGU, kalo di Jakarta namanya Monas, Kalo di Semarang Tugu Muda, Kalo di Jogja sebut saja Tugu Jogja. Monasnya Jogja ya Tugu Jogja. Pastinya sudah banyak situs baik yang resmi maupun milik pribadi yang sudah mengulas mengenai Kota Jogjakarta, tapi BERITA'KU tetep nekat untuk ikutan mengulas Kota Jogjakarta untuk sekedar mengabadikan suasana saja, karena yang punya sempat tinggal di Jogjakarta.

Pada jaman dulu kala revormasi Kota Jogjakarta ini pernah menjadi ibu kota negara Indonesia. Kota Jogjakarta merupakan ibu kota Daerah Istimewa Jogjakarta yang dipimpin oleh Sri Sultan Hamengku Buwono secara turun menurun. Kota Jogjakarta terkenal dengan sebutan Kota Pelajar, Kota Budaya, Kota Gudeg dan lain-lainya. Kota Jogjakarta terkenal dengan julukan Kota Pelajar karena kebanyakan aktivitas di Kota Jogjakarta adalah sebagai Pelajar/Mahasiswa, baik penduduk lokal maupun pendatang dari luar. 

Di Jogjakarta ada banyak sekali perguruan tinggi, kurang lebih mencapai 137 Perguruan tinggi, perguruan tinggi yang dimiliki pemerintah antara lain Universitas Negeri Yogyakarta, Institut Seni Indonesia Yogyakarta dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Kota Jogjakarta terkenal dengan sebutan kota Budaya karena banyak sekali peninggalan-peninggalan budaya yang masih terpelihara dan dijadikan daya tarik tersendiri untuk menggaet para wisatawan, mulai dari Candi, Batik, dll. Kota Jogjakarta terkenal dengan sebutan Kota Gudeg karena makanan khasnya adalah Gudeg.  

Masih banyak hal-hal menarik dari Kota Jogjakarta, pengen tau semenarik apa? langsung aja datang kejogja dan jadilah saksi panorama indah di Jogjakarta. Sekiranya sekian dulu pembukan dari Kota Jogjakarta, jumpa lagi dengan Kota Jogja dilain Postingan. 

ciak...desing....jrootzzzz.... 

salam hormat dariku, 

wong_anTeng

Kota Jogjakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"