Plus-plus dari Bersepeda

Liputan6.com, Jakarta: Sepuluh tahun lalu Toto Sugito memproklamirkan komunitas Bike to Work Indonesia, komunitas yang mengkampanyekan bersepeda ke kantor untuk mengurangi polusi di Jakarta. Kini sering sekali kita melihat sekelompok orang yang bersepeda di pagi hari. Mereka adalah anggota dari komunitas Bike to Work yang dengan senang hati bersepeda ria ke tempat kerja. Terlepas dari itu semua tahukah Anda manfaat bersepeda?

Membakar Kalori
Bersepeda dapat dijadikan salah satu program untuk mengurangi berat badan dan menjaga kebugaran. Hanya dengan beberapa menit bersepeda dari rumah ke tempat tujuan kita 4-5 kali dalam sepekan, dapat mengurangi berat badan sekitar 5-6 kilogram dalam setahun. Sangat cocok untuk Anda yang ingin mengurangi berat badan, tetapi belum mendapatkan cara yang tepat.



Mengurangi Stres
Bersepeda memberikan efek yang sangat besar pada perasaan dan suasana hati. Bersepeda dapat mengurangi stres, meningkatkan mood, menghilangkan depresi, dan memotivasi diri. Sebagai contoh dengan bersepeda kita bisa berpikir tentang banyak hal, merencanakan sesuatu atau berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Mengurangi Polusi
Bersepeda sangat baik bagi lingkungan. Bersepeda selain menyehatkan juga dapat mengurangi pemananasan global akibat polusi kendaraan bermotor sehingga dapat menyelamatkan lingkungan.

Kesehatan
Dengan bersepeda rutin setiap hari, akan melatih napas kita untuk bernapas lebih berkualitas dibandingkan dengan yang tidak memiliki hobi bersepeda. Bersepeda lebih efektif dibandingkan dengan senam aerobik, dan tentu saja lebih mengasyikan karena kita bisa melihat lingkungan sekitar.

Bersepeda mengurangi risiko serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes. Hasil penelitian menyebutkan bersepeda dalam jarak yang pendek dan sering dilakukan akan mengurangi tingkat kematian karena penyakit jantung kurang lebih 22 persen. Jadi, apa yang Anda tunggu? Mulailah hidup sehat dengan bersepeda sekaligus menjaga kelangsungan lingkungan dan bumi kita.(disarikan dari berbagai sumber)

ciak...desing....jrootzzzz....

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Plus-plus dari Bersepeda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"