Satu Jembatan Tol Semarang-Solo Rampung

SEMARANG (KRjogja.com) - Satu dari lima jembatan utama yang menghubungkan Jalan Tol Semarang-Solo, rute Kota Semarang hingga Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah telah selesai dibangun.

Pimpinan Proyek Jalan Tol Semarang-Solo, Ari Nugroho, di Semarang, Kamis, mengatakan, jembatan setinggi 54 meter di wilayah Banyumanik tersebut merupakan salah satu jembatan yang tingkat pengerjaannya relatif tidak terlalu sulit.

Secara keseluruhan, katanya, lima jembatan utama penghubung tol Semarang-Solo itu ditargetkan tuntas pada Juli 2010. Sedangkan, pengerjaan kelima jembatan penghubung itu melibatkan sejumlah tim yang bekerja sesuai bidangnya.

"Satu jembatan ditangani paling tidak oleh tujuh tim," kata Ari yang juga Direktur Teknik dan Operasional PT Trans Marga Jawa Tengah itu.

Empat jembatan utama lain yang masih dalam proses penyelesaian, katanya, memiliki ketinggian bervariasi antara 20 hingga 50 meter. Dan, pengerjaan proyek jalan tol untuk rute sepanjang 14,1 kilometer itu terus menunjukkan perkembangan yang cukup menggembirakan.

Ia menyatakan optimistis bahwa penyelesaian rute itu dapat direalisasikan tepat waktu yakni pada Agustus 2010.

Sementara, Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jateng, Rukma Setia Budi, mengharapkan, pemerintah secara proaktif mendukung penuntasan proyek itu melalui sikap tegas dalam pembebasan lahan.

"Salah satu kendala yang mungkin muncul terkait target penyelesaian proyek itu yakni masalah pembebasan lahan," imbuhnya. (Ant/yan)

ciak...desing....jrootzzzz....
salam hormat dariku,
wong_anTeng

Comments

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Tugas Account Executive/AE

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Siswa SD Joget Seronok, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

Belajar Menggunakan Google Plus/Google+