Dua Demo Pro-Palestina Terjadi Yogyakarta Hari Ini

YOGYA (KRjogja.com) - Dua aksi unjuk rasa dari dua elemen massa yang berbeda akan terjadi Yogyakarta, Kamis (3/6). Kedua aksi ini akan mengusung tema yang sama, yakni tentang penolakan dan kecaman atas kebiadapan Israel terhadap Palestina.

Diperoleh informasi, kedua elemen yang akan turun jalan dari ini, yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) dan Aliasnsi Rakyat Menggugat (ARM). Kedua kelompok ini akan menyuarakan tuntutannya di dua lokasi yang berbeda.

HMI MPO akan memulai aksinya di perempatan Gramedia, Yogyakarta sekitar pukul 9.00 WIB. Setelah itu, demonstran akan melakukan longmarch menyusuri kawasan Tugu Yogyakarta, Jalan Malioboro dan berakhir di perempatan Kantor Pos Besar Yogyakarta. Di titik ini, para aktivis akan kembali membacakan orasinya.


Sementara itu, elemen ARM akan menggelar unjuk rasa di Bunderan UGM Yogyakarta. Seperti dikatakan ketua ARM, Yayak, aksinya bersama rekan-rekan merupakan bentuk solidaritas dan keprihatinan akan nasib bangsa Palestina yang selama puluhan tahun ditindas zionis Israel. “Lawan imperialisme untuk pembebasan nasional rakyat Palestina,” kata Yayak singkat, saat dihubungi KRjogja.com.

Pasca penyerangan militer Israel terhadap relawan internasional saat berada di kapal Mavi Marmara yang menewaskan setidaknya 20 orang pada Senin (31/5) tersebut, berbagai aksi massa telah terjadi di Yogyakarta. Aksi-aksi massa ini diperkirakan akan terus terjadi hingga beberapa hari mendatang dan puncaknya diperkirakan akan terjadi Jumat (4/6) sekitar pukul 13.00 WIB, usai umat muslim malaksanakan ibadah shalat Jumat. (Van)

ciak...desing....jrootzzzz....

salam hormat dariku,
wong_anTeng

Dua Demo Pro-Palestina Terjadi Yogyakarta Hari Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

2 komentar:

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"