Hari Lingkungan Hidup, Malioboro Car Free Day

YOGYA (KRjogja.com) - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Propinsi DIY memberlakukan car free day alias bebas kendaraan bermotor di kawasan Malioboro, Sabtu (5/6) dari pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup internasional yang diperingati setiap tanggal 5 Juni.


Pada car free day tersebut, sepanjang JalanMalioboro hingga Jalan Ahmad Yani di sebelah selatan, tidak ada mobil maupun sepeda motor yang berkendara melalui jalur tersebut. Ruas jalan dikhususkan untuk pejalan kaki yang melakukan kegiatan olah raga atau sekedar menikmati udara pagi Kota Yogyakarta.



Di depan gedung DPRD DIY dan di depan Gedung Agung misalnya, diadakan acara senam bersama yang disertai dengan pembagian door prize. Semenara, di depan museum Benteng Vredeburg, diadakan lomba melukis dan pertunjukan teatrikal mengenai lingkungan hidup.

Puluhan massa dari komunitas Malioboro dan komunitas RS Bethesda juga tak kalah ketinggalan. Mereka dengan cekatan melakukan pembersihan jalan sepanjang Malioboro dari berbagai macam sampah. Turut ambil bagian, puluhan pesepeda yang tergabung di dalam komunitas Paguyuban Onthel Djokjakarta (PODJOK), yang nongkrong di sisi utara Jalan Malioboro.

Menurut Koordinator PODJOK, Towil, pihaknya sangat mendukung program pemerintah daerah ini. Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat luas untuk lebih dapat memanfaatkan sepeda sebagai sarata transportasi sehari-hari.

"Saya sangat mendukung, kalau Malioboro bisa istirahat dari keramaian dan kepadatan. Malioboro harus bisa dinikmati oleh para wisatawan dengan alam yang segar. Seluruh anggota kami ada sekitar 670 kerabat podjok, sangat mendukung sekali Malioboro ditutup semacam ini, paling tidak seminggu sekali. Kami selalu mengajak pesepeda untuk memberikan informasi-informasi lebih baik, bahwa bersepeda bagian dari hemat segala-galanya. (Den)

ciak...desing....jrootzzzz....

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Comments

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Tugas Account Executive/AE

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Mata Uang Termahal Di Dunia

MACAM-MACAM PROMOSI PENJUALAN