Home » , » HMI MPO Yogyakarta Kecam Kebiadaban Israel

HMI MPO Yogyakarta Kecam Kebiadaban Israel

YOGYA (KRjogja.com) - Puluhan massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) menggelar aksi unjuk rasa di depan perempatan Gramedia Yogyakarta, Kamis (3/6). Mereka menyerukan kecaman terhadap pemerintah Israel yang dinilai telah merancang potensi terjadinya perang dunia.

Koordinator aksi, Hamid mengungkapkan, kebrutalan dan arogansi Israel terlihat saat melakukan penghadangan dan penyerangan terhadap konvoi kapal bantuan kemanusiaan untuk Palestina, dimana dalam kapal tersebut terdapat 700 orang aktivis dari 50 negara termasuk 12 orang dari Indonesia.

"Kebrutalan terhadap aktivis kemanusiaan ini adalah sebuah langkah yang menjadi testimoni bagi Israel bahwa masyarakat dunia sekalipun tidak dapat berbuat sesuatu terhadap mereka. Kebijakan Israel ke Palestina sering tidak rasional dan terbilang provokatif. Hal ini memungkinkan Israel melakukan spekulasi untuk sewaktu-waktu menggulirkan perang dunia ketiga," katanya.

Menurutnya, Palestina mutlak harus merdeka dan harus terwujud sebelum berbicara tentang demokrasi universal. "Karena tanpa kemerdekaan tidak mungkin ditegakkan demokrasi. Secara riil perjuangan pembebasan harus dikoordinasikan secara sistematis dan secara murni berasal dari rasionalitas," tuturnya.






Ditambahkannya, karena persoalan Palestina adalah sebuah perjuangan kemanusiaan dan kemerdekaan dunia, maka pihaknya menuntut PBB dan OKI untuk menyeret zionis Israel ke Mahkamah Internasional, membebaskan seluruh relawan Palestina, menekan Mesir untuk membuka blokade Gaza secara permanen dan menuntut tanggung jawab kebiadaban Israel.

"Kami juga mendesak pemerintah Amerika untuk mencabut dukungan terhadap Israel. Jika tidak maka kita akan boikot selutuh produk Amerika dan Israel serta menuntut pemerintah Indonesia untuk serius ikut menangani dan mempercepat kemerdekaan Palestina," tandasnya. (Ran)

ciak...desing....jrootzzzz....

salam hormat dariku,
wong_anTeng

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"