Mendengar Suwe Ora Jamu di Swiss

Liputan6.com, Bern: Tembang Jawa, Suwe Ora Jamu, mengawali konser gamelan Jawa yang digelar di panggung utama, Place du Manoir, Martigny, di pusat kota Martigny, Kanton Valais, di pegunungan Alpen, Swiss, baru-baru ini. Konser tersebut mewakili Indonesia pada festival lima benua "Festival des Cinq Continents" yang menampilkan berbagai macam jenis seni dan budaya dari mancanegara.

Menurut Pensosbud KBRI Bern Rizka Desinta kepada Antara, lebih dari 200 pengunjung ikut menyaksikan konser gamelan Jawa, yang dibawakan 15 murid Sekolah Musik 1,2,3 Musique Sion pimpinan Nicole Coppey. Selain tembang Suwe Ora Jamu, juga mengalunan tembang Jawa lainnya, seperti Kupu Kuwi dan Kagok Semarang yang turut memeriahkan konser.

Konser Gamelan Jawa bukan kali pertama digelar kelompok musik pimpinan Nicole Coppey. Sebelumnya, mereka juga menggelar konser serupa di Sion, Montreux dan di Bern, Swiss.

Ida Pellaud, yang sudah 29 tahun tinggal di Kota Martigny, sangat terharu dan bangga mendengar suara gamelan Jawa. Soalnya, alunan merdu gamelan Jawa sudah lama tak dia dengar selama berada di Martigny.(ULF)

ciak...desing....jrootzzzz....

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Comments

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Tugas Account Executive/AE

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Siswa SD Joget Seronok, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

Belajar Menggunakan Google Plus/Google+