Roy Suryo: Video Mesum Artis Asli

Liputan6.com, Jakarta: Pakar multimedia Roy Suryo mendatangi Bareskrim Polri, Selasa (15/6). Dia menyerahkan hasil telaah teknis atas video mesum mirip Ariel Peterpan, Luna Maya, dan Cut Tari yang beredar belakangan ini. Dari hasil uji teknis, video yang beredar asli, tanpa rekayasa.

Roy yang juga anggota DPR mengaku sudah memeriksa tiga video. Dua berisi mirip Ariel dan Luna Maya. Satu lagi berisi Ariel dan Cut Tari. Video Ariel-Luna direkam menggunakan telepon genggam dual kamera sekitar empat tahun silam. Sedangkan video Ariel-Cut Tari direkam dengan handphone jenis communicator dan dibuat sekitar tiga tahun lalu.

Roy juga meminta Polri memeriksa ciri fisik ketiga artis tersebut. Ini untuk membuktikan hasil telaah teknis yang sudah dilakukan. Rencananya, Roy besok akan kembali ke Mabes Polri dengan rekan saksi lain, Didin Salahudin. Didin akan memberikan analisa secara IT.

Dalam UU ITE Pasal 5 Ayat 1 disebutkan bahwa semua bukti rekaman dan alat cetak menjadi alat bukti yang sah. Tapi tetap harus diuji dulu. Menurut Roy, dalam video ini ada beberapa sekuen. Video pertama ada lima sekuen, sedangkan yang kedua 14 sekuen. Namun, semuanya asli tanpa ada rekayasa.(ULF)


ciak...desing....jrootzzzz....

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Comments

Baca Juga

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Mata Uang Termahal Di Dunia

Simple Tapi Tetep Produktif & Kreatif Dengan Yang Ringan Nan Tahan Lama Seperti ASUS Eeebook E202!

Tugas Account Executive/AE

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)