8/21/2010

Ajarkan Anak Salat di Usia Dini

Liputan6.com, Jakarta: Salat adalah kewajiban umat Islam yang tentu saja tak boleh ditinggalkan. Untuk menanamkan betapa pentingnya salat, orangtua seharusnya mulai mengajarkan ibadah ini sejak dini. "Mengajarkan tauhid sejak dini, termasuk salah satunya dengan salat, dengan puasa, dengan gemar berbagi," ujar penyanyi Opick di Jakarta, belum lama ini.

Untuk permulaan, anak bisa diajarkan beberapa doa sederhana seperti doa sebelum makan, doa sebelum tidur, dan doa dalam perjalanan. "Anak-anak saya lebih mengajarkan bagaimana kamu dalam sehari-hari selalu butuh kepada Allah. Jadi doanya bisa saja kamu gak usah pakai bahasa Arab," tambah Opick. Ini bertujuan agar anak semakin mendalami peran Tuhan dalam kehidupan.

Anak adalah amanah yang diberikan Tuhan pada suami istri. Amanah tersebut harus dijaga dengan terus menanamkan nilai-nilai agama dan kebaikan. Anda tentu ingin mempunyai anak yang saleh dan salihah bukan? (WIL/AIS)

sumber--@ http://berita.liputan6.com/ramadan/201008/292392/Ajarkan.Anak.Salat.di.Usia.Dini



salam hormat dariku,
wong_anTeng

Related Posts

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong