Home » , , » Dua Ratus Ribu Wisatawan Ditargetkan Kunjungi Candi Prambanan

Dua Ratus Ribu Wisatawan Ditargetkan Kunjungi Candi Prambanan

(gambar dari Kr Jogja Dok)SLEMAN (KRjogja.com) - Unit Pelaksana Tugas (UPT) Candi Prambanan menargetkan 200 ribu wisatawan lebih akan berkunjung ke kompleks wisata candi Prambanan saat musim liburan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Kini, pihak UPT Candi Prambanan terus melakukan pembenahan guna meningkatkan kenyamanan pengunjung.

Tiap tahun, kata Kepala UPT Candi Prambanan, Ir Djoko Sutono, kunjungan wisatawan ke Candi Prambanan selalu mengalami kenaikan. Dirinya pun optimis, target 200 ribu pengunjung di lebaran tahun ini dapat terwujud.

"Kalau lebaran tahun lalu targetnya sekitar 150.000 pengunjung, makanya tahun ini kami naikkan target menjadi 200 ribu. Kita juga sudah siapkan berbagai acara, seperti musik dangdut arena bermain dan lainnya," jelasnya di Sleman ketika dihubungi KRjogja.com, Kamis (19/8).

Khusus untuk tiket masuk pada musim lebaran nanti, diakuinya akan mengalami kenaikan dari hari biasa. Namun, berapa jumlahnya, hal itu menjadi kewenangan direksi.

"Kalau hari biasa untuk dewasa itu kan Rp 21.500, nah untuk besok menjadi berapa kita belum tahu. Karena memang bukan kewenangan kami selaku UPT," jelas Djoko.

Selain itu, pihaknya juga akan menambahkan armada transportasi untuk melayani rute wisata Candi Ratu Boko - Candi Prambanan pulang pergi (PP). Transportasi tersebut disediakan bagi pengunjung secara gratis dengan tiket khusus.

"Biasanya libur lebaran itu, pengunjung yang ingin menikmati Candi Ratu Boko dan Prambanan juga meningkat. Dari yang biasanya hanya 40 orang, bisa menjadi ratusan orang perharinya. Nah, transportasi yang menghubungkan keduanya akan kami tambah," imbuh Djoko.

Di hari biasa, shuttle bus penghubung Candi Prambanan-Ratu Boko PP ini hanya 1 buah mobil L-300 dan 2 mobil Panther. Khusus untuk lebaran akan ditambah menjadi masing-masing 2 mobil jenis L-300 dan Panther serta 1 unit minibus. (Dhi)



ciak...desing....jrootzzzz....

salam hormat dariku,

wong_anTeng

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"