Facebook Rilis Fitur Live Video

SAN FRANCISCO (KRjogja.com) - Facebook, sebelumnya hanya digunakan untuk mendistribusikan live-video, kini telah membuat aplikasi live-video nya sendiri yang bernama Facebook Live.

Bagaimanapun, tidak seperti Ustream dan Livestream yang hanya menawarkan fitur live-video untuk Facebook Pages, Facebook Live bersifat lebih bersifat untuk menceritakan apa yang terjadi di situs jejaring sosial tersebut, seperti yang dikutip dari USA Today, Sabtu (14/8/2010).


Di sebuah pernyataannya, Facebook mengatakan bahwa mereka akan menggunakan Facebook Live seperti "jendela mengenai apa yang baru di Facebook", termasuk bintang tamu para selebritis, demo fitur-fitur baru, dan event-event dari Facebook.

Aplikasi tersebut terlihat seperti aplikasi live-video lainnya, dengan pembicaraan (chat) yang disiarkan di news feed. Video tersebut nantinya juga bisa di-embed.

Sepertinya bakal menarik bagaimana Facebook akan mempromosikan fitur tersebut. Mungkin kita akan melihat notifikasi di News Feed ketika (misalnya) ada tamu yang datang ke markas Facebook. Aplikasi ini akan membuat interaksi antara Facebook dengan penggunanya menjadi semakin akrab.

Livestream, untuk proyek ini juga dijadikan Facebook sebagai rekanan resmi. (Okz/Git)

ciak...desing....jrootzzzz....

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Comments

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Siswa SD Joget Seronok, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Tugas Account Executive/AE

Mata Uang Termahal Di Dunia