H-7 Lebaran, Dinas Kesehatan Yogya Buka Posko di 6 Titik

YOGYA (KRjogja.com) - pada H-7 lebaran tahun ini, Dinas Kesehatan KOta Yogyakarta akan membuka enam posko kesehatan, di enam titik di kota Yogya. Posko tersebut akan didirikan di terminal Giwangan, Stasiun tugu, Kantor UPT Malioboro, Stasiun Lempuyangan, Kebun Binatang Gembira Loka, dan di sekitar palang kereta api Stasiun tugu.

"Ini merupakan tindak lanjut pertemuan dengan DInas Kesehatan provinsi DIY beberapa waktu lalu. nantinya akan terdapat dokter juga di sana, bisa dari puskesmas, rumah sakit, atau bisa juga dari PMI. Di kantor PMI sendiri juga akan dijadikan posko kesehatan," terang Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Yogya, Dwi Yatmi Prihartini di kompleks balaikota Yogya, Selasa (24/8).

Untuk posko di sekitar palang kereta api Stasiun Tugu, merupakan posko terpadu dengan pihak kepolisian. Secara umum, menurutnya posko akan melayani pertolongan pertama dan perawatan gawat darurat ringan.

"Kalau perlu perawatan lebih lanjut akan kami bawa ke rumah sakit tedekat. Posko ini akan dijaga oleh staf dari Dinas kesehatan, PMI, pramuka, dan dari puskesmas," terangnya.

Dirinya menjelaskan pula, untuk puskesmas di Kota Yogya, pada hari H lebaran nanti, hanya terdapat tiga puskesmas yang akan buka, yakni puskesmas Mergangsan, Jetis, dan Tegalrejo. Sisanya tetap buka diluar tanggal merah, dan ketika masih masuk jadwal cuti bersama, petugas puskesmas masuk dengan sistem piket.

"Untuk di tiga puskesmas besar nanti, akan tetap buka 24 jam, dan melayani perawatan gawat darurat dan rawat inap," terangnya. (Den)
sumber: http://www.krjogja.com/news/detail/47272/H-7.Lebaran..Dinas.Kesehatan.Yogya.Buka.Posko.di.6.Titik.html

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Comments

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Tugas Account Executive/AE

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

MACAM-MACAM PROMOSI PENJUALAN

Mata Uang Termahal Di Dunia