Home » , , » Hadapi Libur Lebaran, Taman Pintar 'Maintainance'

Hadapi Libur Lebaran, Taman Pintar 'Maintainance'

YOGYA (KRjogja.com) - Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung pada libur lebaran nanti, Taman Pintar Yogyakarta selama dua hari ini melakukan perbaikan alat. Perbaikan dilakukan agar pengunjung antinya dapat menikmati secara maksimal berbagai wahana yang disediakan Taman Pintar.

"Beberapa mainan peraga yang digemari masyarakat saat ini sedang kita lakukan maintenance. Diantaranya adalah dinding berdendang, yang pukul-pukul anak-anak untuk latihan mendengar frekuensi bunyi. Selain itu wahana air menari juga kami refresh, beserta zona batik, yang cukup digemari masyarakat," tutur Edy Heri Suasana, Kepala UPT taman Pintar Yogyakarta ketika dihubungi KRjogja.com, Senin (23/8) pagi.

Ia meneruskan, pada hari pertama lebaran nanti, Taman Pintar tetap buka, namun mulai siang hari, dari pukul 12.30 hingga 17.30. Sementara, pada hari sabtu dan Minggu (11-12/9), Taman Pintar akan buka pukul 08.30 hingga 18.00, lebih lama dari jadwal biasa, yakni pukul 09.00 hingga 16.00.

" Diperkirakan, pada puncak kunjungan nanti, pengunjung akan mencapai 8.000 hingga 10.000 per hari. Jumah ini naik dari sekitar 3500 orang per ahri. peningkatan ini diperkirakan terjadi pada H+2 hingga H+ 5 lebaran," terangnya.

Edy menambahkan, sebagaim antisipasi peningkatan tersebut, pihaknya akan menambah jumlah pemandu di Taman Pintar. Bila dalam satu shift perhari biasanya hanya terdapat 35 petugas, maka, pada tanggal 10 hingga 19 September nanti, jumlah pemandu akan ditingkatkan menjadi 45 hingga 50 pemandu.

"kami menambahnya dari para pemandu kami yang sudah off. Selama ini, pemandu kami adalah para mahasiswa, yang beberapa sudah off karena mengerjakan tugas kuliah dan sebagainya. Mereka kami panggil lagi untuk membantu di masa puncak kunjungan nanti," tuturnya. (Den)

sumber: http://www.krjogja.com/news/detail/47096/Hadapi.Libur.Lebaran..Taman.Pintar..Maintainance..html

ciak...desing....jrootzzzz....

salam hormat dariku,

wong_anTeng

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"