Klub Fotografi SCTV, Tak Perlu Kamera Mahal

Liputan6.com, Jakarta: Bekerja tanpa lupa menyalurkan hobi. Berangkat dari sanalah, sejumlah karyawan SCTV kemudian mendirikan klub fotografi pada 6 April 2006. Hasilnya luar biasa; karya mereka mulai bisa dinikmati banyak orang, dari foto untuk kalender tahunan kantor sampai gambar promosi program SCTV.

Adalah Patrick Husada dari Divisi Sales SCTV yang menghimpun teman-teman membuat wadah klub fotografi. Patrick melihat, banyak teman yang aktif dan mulai hunting mencari obyek untuk direkam lensa mereka. "Setelah dikumpulkan, ternyata banyak teman-teman yang jago memotret," ujar Patrick. Sejak saat itulah dia kemudian mengajak sejumlah karyawan untuk mendirikan Klub Fotografi SCTV.
Perlahan tapi pasti, serangkaian kegiatan mulai dilakukan anggota klub. Dari kegiatan rutin, seperti workshops sampai pembuatan website. Anggota klub juga mendapat pelatihan teknik fotografi indoor dan outdoor, hunting foto bersama, sampai pameran bersama.

Menurut Patrick, untuk menjadi anggota klub tak perlu mempunyai kamera mahal. "Asal punya minat dan keinginan, silahkan bergabung," ajak Patrick. Bagi yang mereka amatir pun tak perlu khawatir karena bisa memperoleh ilmu dari yang lebih mahir.

Anggota Klub Fotografi SCTV percaya, "Sebagus-bagusnya kamera bila behind the gun-nya tidak mempunyai minat, maka hasilnya pasti tidak akan maksimal."(ULF)
sumber:http://berita.liputan6.com/gempita20/201008/292794/

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Comments