Satu dari Empat Warga AS Percaya Obama Muslim

Liputan6.com, New York : Hampir setiap satu dari empat warga Amerika Serikat yakin bahwa Barack Obama adalah muslim, demikian hasil sebuah jajak pendapat yang ditulis Daily Miror.

Jajak pendapat dari Time yang diterbitkan Kamis (19/8) juga mengungkapkan, 24 persen responden menganggap bahwa Presiden Obama, yang memiliki nama tengah Hussein, menganut Islam, karena dia mendukung pembangunan masjid di dekat lokasi pemboman 9/11 di New York.

Pada jajak pendapat lain yang dilakukan oleh lembaga nonpartisan Pew Research Center bersama afiliasinya Pew Forum on Religion & Public Life, responden yang menjawab dengan benar yaitu agama Obama adalah Kristen, turun menjadi 34 persen. Sementara 43 persen responden mengaku tidak tahu agama Obama. Angka ini meningkat dibanding jawaban untuk pertanyaan serupa pada awal 2009 yang jumlahnya 34 persen.

Jajak pendapat itu disusun berdasarkan wawancara sebelum kontroversi pembangunan masjid di sekitar lokasi World Trade Center. Hasil jajak itu muncul seiring pembangun Masjid bersikukuh menerima dana pembangunan dari Iran dan Arab Saudi.

Obama sendiri mendukung pembangunan masjid tersebut [baca: Obama Tetap Membela Rencana Pembangunan Masjid]. Dia menyatakan bahwa Muslim memiliki hak yang sama untuk menjalankan agama yang dianut, tak berbeda dengan hak setiap orang yang berada di AS.

Masjid yang akan dibangun itu berada di Park51, yang sebelumnya disebut Cordoba House. Pusat keagamaan itu akan dibangun setinggi 13 lantai.(ANT/MLA)


ciak...desing....jrootzzzz....

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Satu dari Empat Warga AS Percaya Obama Muslim Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"