Taman Pintar Putar Film Saga

YOGYA (KRjogja.com) - Taman Pintar Yogyakarta akan memutar film tiga dimensi bertajuk Saga untuk ymum secara resmi mulai 10 September 2010 di teater 4 D setempat. Film berformat stereoscopic ini dibuat animator lokal.

Peluncuran film dilakukan Selasa (31/8) dihadiri pula oleh puluhan siswa berprestasi dan anak yatim piatu dan tidak ketinggalan tokoh jagoan cilik dalam film tersebut, yakni Saga.

Dalam film ini, penonton diajak mengikuti petualangan Saga, seorang bocah yang dapat berubah menjadi pahlawan super dengan meminum teh kotak. Dikisahkan Saga memberantas kejahatan yang dilakukan baron dan anak buahnya, duo kembar Maka dan Maki yang berusaha merusak alam.

Direktur Utama Mahaka Attraction, Harianto Yudharta menjelaskan, karakter saga diambil dari filosofi biji saga' meskipun kecil namun keras dan kuat. Sedangkan karakternya superhero yang kuat dan tangguh, serta memiliki moralitas yang baik.

"Kami memang belum bisa memasukkan banyak unsur lokal lewat film ini untuk menarik perhatian anak-anak. Ke depan, kami akan membuat film-film dengan menambah konten lokal. target kami, dalam satu setengah tahun membuat satu film," uajrnya dalam keterangan pers
keada wartawan.

Sementara, Kepala UPT taman Pintar yogyakarta, Edy Heri Suasana menjelaskan, teater tiga dimensi yang ada di taman pintar yang paling banyak mendapatkan kunjungan dibanding teater
3D/4D serupa di kota lain. Dalam satu tahun, kunjungan ke bioskop 4D Taman pintar menurutnya dapat mencapai 172.000 orang.

"Ini lebih banyak dari kunjungan di bioskop tiga dimensi jakarta yang hanya 54.000, di bandung yang hanya 50.000, Purbalingga yang hanya 48.000 orang, atau di Taman Mini yang hanya 15.000," ujarnya. (Den)
sumber:http://www.krjogja.com/news/detail/48477/Taman.Pintar.Putar.Film.Saga.html

salam hormat dariku,
wong_anTeng

Comments