Google Perbaiki Pencarian Realtime

SAN FRANSISCO (KRjogja.com) - Sejak Desember 2009, Google sudah melakukan pembenahan minor terhadap Google Realtime Search, salah satu fitur pencarian advance yang memungkinkan pengguna mendapatkan hasil pencarian seketika. Sekarang Google kembali melakukan pembenahan terhadap tiga fitur utama, yakni tampilan percakapan, perbaikan lokasi, dan alerts dari Google jika ada update.

Dalam tampilan percakapan, tweets diatur dari yang terlama ke terbaru dan berulir untuk memberikan konteks penuh percakapan langsung. Ini termasuk replies dan retweets.Anda dapat mengklik 'full conversation' untuk mengakses tampilan threaded. Untuk tampilan lokasi,kini Anda tidak hanya bisa mendapatkan hasil real-time terhadap pencarian di dekatnya.Sekarang pencari juga bisa mempersempit hasil pencarian ke kota atau negara tertentu. Pengguna juga dapat mengklik lokasi yang tercantum di bawah update untuk menyaring hasil untuk daerah itu.

Terakhir adalah Google Alerts. Pada bagian bawah halaman hasil, pencari sekarang dapat mengklik setting notifikasi/alert jika ada yang baru dari hasil pencarian tertentu. Notifikasi ini bisa diterima pada saat-itu-terjadi, sekali per hari,atau sekali per minggu. Realtime Google Search kini telah eksesi sebagai produk mandiri di google.com/realtime. Google juga sedang mempromosikannya ke pengguna dan menunggu umpan balik dari mereka. Sebelumnya, mesin pencarian Bing telah mengumumkan terkait teknologi pencarian real-time ini. (Okz/Git)
sumber:http://www.krjogja.com/news/detail/48654/Google.Perbaiki.Pencarian.Realtime.html

salam hormat dariku,
wong_anTeng

Comments