Lebaran, Ketep Pass Siap Sambut Pengunjung

Salah satu lokasi gardu pandang di Ketep Pass. Foto: Bagyo Harsono
MUNGKID (KRjogja.com) – Ketep Pass, salah satu ikon objek wisata andalan Kabupaten Magelang siap menyambut pengunjung selama libur lebaran ini. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat juga menyiapkan beberapa wisata alternatif seperti pemandian Kalibening, Telaga Bleder, Curug Silawe, Air Terjun Sekarlangit dan Air Terjun Kedung Kayang serta lainnya.

“Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, ribuan orang akan berekreasi ke Magelang. Salah satu tujuan utamanya adalah Candi Borobudur. Meski begitu, kami juga telah menyiapkan beberapa wisata alternative,” kata Kepala Bidang Kerja Sama Informasi Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), M Iqbal kepada KRjogja.com Rabu
(8/9) dikantornya.

Untuk mengantisipasi segala hal yang mungkin terjadi, pihaknya akan mengoptimalkan fungsi Torist Information Center (TIC). “Tugas pokok TIC adalah mengawasi, mengamankan, memonitor dan mengantisipasi gangguan wisata pada liburan lebaran. Selain itu, juga membantu wisatawan yang butuh informasi,” tuturnya.

Terpisah, Direktur Ketep Pass, Santoso SH mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah fasilitas bagi pengunjung yang akan menikmati panorama alam berupa Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, Telomoyo, Andong, Tidar dan pengunungan Menoreh. Diantaranya berupa gardu pandang, gazebo, vulkano theatre, kios cindera mata/makanan,
museum, tempat parkir yang luas dan lainnya. “Semua sudah kami siapkan. Insyaallah, kami siap menyambut mereka,” katanya. (Bag)
@http://www.krjogja.com/news/detail/49513/Lebaran..Ketep.Pass.Siap.Sambut.Pengunjung.html


salam hormat dariku,
wong_anTeng

Comments

Baca Juga

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Mata Uang Termahal Di Dunia

Simple Tapi Tetep Produktif & Kreatif Dengan Yang Ringan Nan Tahan Lama Seperti ASUS Eeebook E202!

Tugas Account Executive/AE

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)