Pembakaran Alqur'an 11 September di Newyork

Rencana pembakaran Alquran dalam memperingati sembilan tahun serangan teroris pada 11 September 2001 dibatalkan. Aksi rancana pembakaran alquran ini dipelopori oleh seorang pendeta bernama Terry Jones. Jones, pimpinan sebuah gereja kecil di Florida yang memiliki 50 orang anggota ini mengatakan dia membatalkan aksi yang akan dilakukan pada tanggal 11 September.

Rancana yang sensasional ini telah mengundang berbagai kecaman dari berbagai kalangan diseluruh dunia. Salah satu penolakan pembakaran Alquran juga datang dari Presiden Republik Indonesia (Susilo Bambang Yudoyono). Bahkan presiden Amerika (Barack Obama) sendiripun menolak aksi yang dilakukan oleh Jones.

Rencana pembakaran Alquran ini merupakan wujud penolakan pembangunan masjid di Ground Zero di New York. Seolah-olah ini adalah gambaran bahwa kalau orang islam tidak mau adanya pembakaran alquran, orang amirikapun juga tak mau adanya pembangunan masjid di New York itu.

Meski Jones telah menyatakan bahwa renacan pembakaran alquran 11 september ini akan dibatalkan, namun dia sempat mengatakan juga akan memikirkan ulang, sebab tidak pernyataan resmi mengenai pemindahan pembangunan masjid.

salam hormat dariku,
wong_anTeng

Comments