Tour De Merapi 2010 Diundur

SLEMAN (KRjogja.com) - Event tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sleman, Tour De Merapi, akhirnya diundur pada Minggu (24/10). Sedianya, kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu (10/10).

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disbudpar Sleman, Dra Shavitri Nurmala Dewi menjelaskan, ada beberapa alasan sehingga Tour De Merapi harus diundur. "Kebetulan pada 10 Oktober besok banyak agenda pariwisata yang digelar oleh dinas Propinsi maupun Kota. Dari pada nanti berbeturan dengan kegiatan tersebut, maka kami terpaksa mengundur waktu pelaksanaan Tour De Merapi," ujarnya kepada wartawan, Selasa (21/9).

Oleh karena itu, jadwal pendaftaran para peserta juga diperpanjang hingga 20 Oktober 2010. Pihaknya berharap, para peserta bisa mendaftarkan diri jauh-jauh hari sebelum hari terakhir pendaftaran. "Hal ini supaya memudahkan kami dalam memberikan fasilitas para peserta. Target kami, tahun ini diikuti 500 orang saja, sehingga bagi yang melebihi target takutnya tidak akan mendapat fasilitas memadai," imbuh Shavitri.

Dalam Tour De Merapi ini, para peserta akan menempuh jarak 100 kilometer lebih dengan waktu tempuh 2,5 jam. Start dari Lapangan Pemda Sleman menuju taman wisata Kaliurang dengan melewati Desa Wisata di Kabupaten Sleman. "Salah satu tujuan Tour De Merapi ini juga untuk mengenalkan Desa Wisata yang ada di Sleman. Yakni Desa Wisata yang ada di kawasan Sleman Barat hingga Sleman Utara," ungkap Shavitri.

Mobil voureder polisi juga akan dilibatkan untuk mengawal para peserta Tour De Merapi. Di setiap jalur juga akan diberi penunjuk arah sehingga para peserta tidak akan tersesat melewati rute yang sudah disiapkan. "Ada 4 pos yang kami tempatkan di Desa Wisata. Selain untuk waktu istirahat, peserta juga bisa menikmati keindahan dan keasrian Desa Wisata tersebut," jelasnya.

Biaya pendaftaran Tour De Merapi sebesar Rp 100 ribu untuk satu motor (berboncengan). Panitia sudah menyiapkan jaket eksklusiv serta fasilitas lainnya. Selain itu, grand prise berupa 2 buah motor Suzuki Titan serta puluhan door prise lainnya juga sudah disediakan. Pendaftaran bisa dilakukan di Disbudpar Sleman, Jalan KRT Pringgodiningrat tridadi Sleman atau Tourism Information Center (TIC) Jalan Malioboro. (Dhi)@http://www.krjogja.com/news/detail/50810/Tour.De.Merapi.2010.Diundur..html

salam hormat dariku,
wong_anTeng

Tour De Merapi 2010 Diundur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"