Unnnes Terima 700 Mahasiswa Pascasarjana

SEMARANG (KRjogja.com) - Universitas Negeri Semarang (Unnes) secara resmi menerima 700 mahasiswa baru Program Pascasarjana (PPs) yang terdiri 15 program studi S-2 (magister) dan S-3 (doktor) yang ada di PPs tersebut di auditorium Unnes kampus Sekaran, Gunungpati Sabtu (18/9).

Pelantikan mahasiswa baru PPs ditandai dengan pemakaian jaket almamater secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa S-3 Sugeng Irianto (prodi S-3 Bahasa Inggris) dan perwakilan mahasiswa S-2 Dyah Setyaningrum Winarni (Prodi Pendidikan IPA) oleh Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmojo disaksikan Direktur PPs Prof Maman Rachman, MSc dan para pejabat Unnes.

Rektor berharap tiap mahasiswa bisa menanam satu pohon penghijauan (bibit disediakan Unnes) untuk kampus Unnes atau tempat yang ditunjuk Unnes sejalan dengan deklarasi Unnes sebagai kampus konservasi terkemuka di dunia.

Usai penerimaan, mahasiswa mengikuti Orientasi Studi yang diisi oleh Rektor Unnes, Asdir I PPs Dr Samsudi MPd dan Asdir II PPs Prof Dr Joko Widodo MPd serta ditutup Studium Genarale dari Prof Dr Ir Dodi Nandika, MS (Sesjen Kemendiknas) dengan tema "Membangun Karakter Cerdas Berwawasan Konservasi Berkonteks Strategi Pengembangan Mahasiswa Pascasarjana”.

Prof Dodi dengan mengutip World Bank menyebutkan 4 faktor penentu keunggulan bangsa yaitu inovasi dan kreativitas, jejaring (networking), Teknologi, dan Sumber Daya Nasional. Dirinya juga mengingatkan kepada mahasiswa PPs dan pengelola PPs agar selalu meningkatkan riset dan inovasi serta meningkatkan budaya kreatif. (Sgi)
@http://www.krjogja.com/news/detail/50562/Unnnes.Terima.700.Mahasiswa.Pascasarjana.html

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Comments

Baca Juga

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Tugas Account Executive/AE

Simple Tapi Tetep Produktif & Kreatif Dengan Yang Ringan Nan Tahan Lama Seperti ASUS Eeebook E202!

Mata Uang Termahal Di Dunia