Home » , » Dimana Mbah Marijan?

Dimana Mbah Marijan?

Nama Mbah Marijan mulai meledak sejak meletusnya gunung merapi 2006 silam, beliau adalah juru kunci gunung merapi.  Sejak peristiwa meletusnya gunung merapi 2006 nama mbah marijan mulai kondang dan bahkan menjadi bintang iklan.   Barusan aku baca diliputan 6 ada judul Dimana Mbah Marijan? apakah mbah marijan baik-baik saja? berikut adalah liputan yang aku ambil dari liputan 6:

Liputan6.com, Sleman: Keberandaan Mbah Maridjan yang siang tadi masih berada di rumahnya di Desa Cangkringan, hingga malam ini setelah Gunung Merapi meletus tidak diketahui, Selasa (26/10). Sejumlah tetangga Mbah Maridjan yang rumahnya berdekatan sudah dievakuasi ke rumah Sakit Panti Nugroho Pakem dalam kondisi terluka bakar, akibat terkena awan panas atau wedus gembel.

Mbah Maridjan, sang Juru Kunci Gunung Merapi yang mencuat namanya saat meletusnya Merapi pada 2006. Kini, saat kondisi Gunung Merapi telah meletus belum diketahui keberadaannya. Rumah sang juru kunci termasuk dalam radius sepuluh kilometer yang dinyatakan daerah berbahaya.

Menurut salah satu tetangga Mbah Maridjan, akhir-akhir ini pria berusia 83 tahun itu jarang keluar rumah. Dirinya juga kerap melakukan ritual khusus di kawah Gunung Merapi selagi belum meletus. Selama ini Mbah Maridjan hanya sesekali pergi ke Bandung dan Jakarta untuk menengok anaknya. Selain itu, Mbah Maridjan tidak ingin difoto atau diambil gambarnya oleh wartawan karena takut disalahgunakan.(AYB)

========
Ada dugaan mbah marijan terjebak di Masjid Kinahrejo, karena menurut Agus, asisten Mbah Maridjan mengatakan, Mbah Maridjan bersikukuh memilih bertahan dengan bertirakat di masjid yang berdekatan dekat rumahnya di Kinahrejo, Dusun Kinahrejo, Umbulharjo, Cangkringan. Saat mendengar sirine berbunyi tanda gunung meletus, Agus beserta keluarga Mbah Maridjan dan beberapa orang memutuskan turun gunung dengan mengendarai mobil ke tempat aman.


salam hormat dariku,

wong_anTeng

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"