Gempa Jogja 28 Oktober 2010

Tadi pagi sekitar setengah sembilanan lebih berasa ada gempa, tapi berhubung yang lain tidak merasakan aku jadi ragu apa tadi gempa beneran atau hanya perasaanku saja. Tapi sebenarnya aku yakin 100% tadi itu gempa, tapi orang-orang disekitarku tak percaya. Untuk membuktikan keyakinanku aku segera berburu informasi, dan ternya emanga benar terjadi Gempa Jogja 28 Oktober 2010 dengan kekuatan 4 Sr, pada pukul 08.39.29 WIB, bersumber dari sesar baru di dekat Panggang, Kabupaten Gunung Kidul.

Menurut Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Geofisika Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta, Sumber gempa dari sesar yang masih tergolong baru yang belum ada namanya di dekat Panggang, Gunung Kidul.pusat gempa tersebut di darat pada kedalaman 10 kilometer di posisi 8.02 Lintang Selatan (LS) - 110.49 Bujur Timur (BT), atau 13 kilometer arah barat daya Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Selain dirasakan sebagian warga di sekitar Wonosari, juga dirasakan di wilayah Bantul terutama kawasan pantai selatan, dengan kekuatan antara 3 hingga 4 MMI seperti diinformasikan BMKG.



salam hormat dariku,

wong_anTeng

Gempa Jogja 28 Oktober 2010 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"