Gunung Merapi Kembali Meletus 30 Oktober 2010

Merapi terus berktifitas meski keaktifannya naik turunSekitar, dan rupa-rupanya Gunung Merapi Kembali Meletus 30 Oktober 2010 pada pukul 00.40 WIB. Lava pijar terlihat mengalir ke arah barat (Magelang) dan sebagian terlihat ke timur (Selo, Boyolali). Sementara debu mengguyur kota Yogyakarta. Pada letusan ini, hampir selama 20 menit Merapi mengeluarkan awan panas yang mengarah ke sisi barat serta barat laut.

Letusan yang diserai gemuruh dan gempa vulkanik ini bisa dirasakan warga yang berada di perbatasan Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta yang berjarak hampir lebih dari radius 15 km. Letusan yang diikuti hujan pasir tersebut mangakibatkan masyarakat lereng Merapi, termasuk yang di pengungsian, dan sudah terlelap tidur panik dan keluar rumah mendengar gemuruh suara letusan.

Letusan Gunung Merapi 30 Oktober ini juga mengakibatkan hujan Abu yang cukup lebat melanda wilayah Kabupaten Sleman dan sekitarnya. Sebelumnya memang wilayah selatan belum terkena dampak Abu vulkanik karena Abu vulkanik yang diletupkan sebelumnya selalu lari ke arah barat atau utara, dan baru kali ini warga sleman yang tinggal di luar radius 10 km dari Gunung Merapi mendapat dampak negatif akibat aktivitas vulkanik Gunung Merapi. Hujan Abu juga sampai ke Kota Jogja, bagi yang berpegian silakan bawa masker untuk berjaga-jaga.

salam hormat dariku,
wong_anTeng

Gunung Merapi Kembali Meletus 30 Oktober 2010 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"