Hacker apa Cracker

Kejahatan terselubung dimana aja, termasuk dunia maya, meski tak dapat diluhat namun bisa brasa dampaknya. Barusan baca berita di viva mengenai Hacker Terseksi Sedunia Diancam 40 Tahun Bui. Aku jadi bingung, sebenarnya sebutan untuk kenakalan dunia maya itu Hacker apa Cracker? Banyak ora menyebut penjahat dunia maya itu ya Hacker, tapi menurut apa yang aku baca, sebutan yang pas untuk penjahat yang suka bobol membobol itu namanya Cracker. Aku bukan lulusan dunia IT jadi aku tak tau mana yang benul.

Orang yang disebut-sebut Hacker Terseksi itu adalah Kristina Svechinskaya, dia orang rusia berusia 21 tahun, selain wajah yang cantik ia juga memiliki otak yang encer, tapi sayang keenceran otaknya digunakan untuk terjun didalan dunia kenakalan maya tapi nyata.

Kristina Svechinskaya adalah dalang dari pembobolan rekening bank Amerika sebesar US$35 juta. Untuk menjalankan aksi nakalnya, wanita seksi ini bekerja sama dengan 37 kawananya dengan bermodal virus 'Zeus Trojan' dan malware lainnya untuk membajak komputer orang lain.

Svechinskaya punya sedikitnya lima rekening atas nama sendiri dan beberapa alias, di antaranya Anastasia Opokina dan Svetlana Makarova. Atas ulah nakalnya itu kini Svechinskaya diancam pidana 40 tahun dalam sel yang dingin atas dugaan kasus persekongkolan pembobolan bank dan menggunakan paspor palsu.

Muda, cantik, cerdik, seksi tapi sayang nakal, Model perampok sekarang mah emang tak perlu senjata baik senjata api maupun senjata tajam, penutup muka atau perlengkapan rampok lainya. Cukup modal komputer beserta seperangkat koneksi internet dah bisa nyedot uang suka-suka.

Kesimpulanya aku gak tau Hacker apa Cracer?

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Related Posts

Hacker apa Cracker
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"