Home » , » Hut Jogja ke-254 7 oktober di Alun-alun Utara hingga Pemkot Jogja

Hut Jogja ke-254 7 oktober di Alun-alun Utara hingga Pemkot Jogja

Jogja dalam BERITA_wongANteng-Tanggal 7 Oktober adalah hari jadi Kota Jogjakarta, di tahun 2010 ini merupakan hari jadi Kota Jogja ke 354. Hari ini banyakan siswa atau pegawai mengikuti upacara dengan mengenakan pakaian adat Jawa. Perayaan Hut Jogja ke-254 7 oktober di Alun-alun Utara hingga Pemkot Jogja diikuti oleh berbagai pejabat daerah, TNI, Satpol PP, Pemadam kebakaran, Mahasiswa, Komunitas Becak, Tapak suci, Para pemenang drumband 3 oktober, dan masih banyak lagi yang lainya. Acara dialun-alun utara diawali dengan sebuah terjun payung membawa bendera kota jogja dan bendera TNI.

Setelah penyerahan bendera acara dilanjutkan dengan perjalanan menuju pemkot jogjakarta. Tak hanya pesertanya yang memadati alun-alun utara, wargapun nampak berkerumun menyaksiakan piawai dari berbagai kalangan di hari jadi Kota jogja yang ke 254 hari ini. Tak heran jika beberapa ruas jalan di Jogja siang hingga sore tadi macet.

Sesampainya di Pemkot Jogja, acara dilanjutkan dengan berbagai pementasan dan juga pembagian hadiah untuk para pemenang melukis,model batik dan drumband yang diselenggarakan tanggal 3 oktober 2010. Ada juga acara menek 45 Jambe yang merebutkan beragam hadiah.

Acara Hut Jogja ke-254 belum berakhir sampai disini, masih ada puncaknya yaitu Jogja Java Carnival tanggal 16 oktober 2010 pukul 19.00 start dari Abu Bakar Ali melewati Jl. Malioboro dan berakhir di Alun Alun Utara. Tema Jogja java Carnival tahun ini adalah Harmony Night yakni keselarasan dalam malam dengan membawa pesan “Kebersamaan / Keselarasan di Malam Hari” yang mewadahi kemajemukan kreatifitas masyarakat.

Berikut Koleksi foto BERITA_wongANteng terkait Hut Jogja ke-254 7 oktober di Alun-alun Utara hingga Pemkot Jogja.

salam hormat dariku,

wong_anTeng

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"