Home » , » Info Penerimaan CPNS Klaten 2010 : BKD Mengusulkan 2639 Formasi

Info Penerimaan CPNS Klaten 2010 : BKD Mengusulkan 2639 Formasi

Akhir-akhir ini Aku tunggu-tunggu tentang info CPNS di daerah Klaten, aku menunggu bukan karena ingin mendaftar tapi aku hanya ingin pasang infonya nanti di blog ini gitu. Biasanya CPNS wil Klaten diumumkan bulan Oktober,namun hingga saat ini belum ada pengumuman resminya, memang sih ini masih bulan oktober tapi kan udah memasuki minggu akhir. Dan barusan aku liat di solopos ada berita Info Penerimaan CPNS Klaten 2010 : BKD Mengusulkan 2639 Formasi, sebenarnya ini info udah beberapa hari yang lalu, tapi aku kopas aja biar teman-teman yang berburu info CPNS wil klaten tidak penasaran dalam menantikan pengumuman CPNS wil Klaten. Berikut beritanya dari SOLOPOS:

Meski kemampuan APBD Klaten cekak, namun Pemkab Klaten tetap mengusulkan formasi CPNS Klaten 2010 sebanyak 2.639 ke Pemerintah Pusat. Usulan pengadaan CPNS tersebut, antara lain untuk tenaga tenaga guru sebanyak 1.729 orang, tenaga kesehatan 142 orang dan tenaga teknis sebanyak 768 orang. “Usulan perekrutan CPNS ini sudah kami kirimkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan). Sehingga, posisi kami saat ini adalah menunggu persetujuan dari Menpan,” Kata Kasubid Pengadaan dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Klaten, Agus Salim kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (18/10).

Dia menjelaskan, pada tahun–tahun sebelumnya, pengumuman perekrutan CPNS di Klaten paling lambat bulan Oktober. Sementara tahun ini, hingga Oktober belum ada tanda-tanda surat persetujuan dari Menpan itu datang. “Kalau biasanya sih, bulan Oktober sudah kita umumkan, tapi hingga saat ini ternyata surat persetujuan dari Jakarta belum juga turun,” ujarnya.

Terkait itulah, pihaknya juga belum bisa memastikan apakah pada tahun ini ada perekrutan CPNS atau tidak. Sebab meski pun daerah butuh, namun jika pusat tidak mengeluarkan persetujuan, maka daerah juga tidak bisa berbuat banyak. Saat ini, katanya, Klaten memang masih kekurangan pegawai, sehingga mengusulkan formasi CPNS dengan jumlah tersebut. Apalagi, tiap tahun jumlah PNS di lingkungan Pemkab Klaten yang pensiun rata-rata 700-an pegawai.

Lebih lanjut, Agus Salim mengimbau kepada masyarakat agar tetap bersabar. “Dan lebih penting lagi, jangan ada yang percaya dengan rayuan-rayuan untuk bisa masuk PNS, karena faktanya hingga kini memang belum ada kepastian perekrutan CPNS,” katanya. Menurutnya, jika surat persetujuan dari pusat itu datang, maka Pemkab Klaten akan membuat pengumuman secara terbuka dan bersifat umum.

Yang juga tak kalah penting, katanya, dalam proses masuk PNS adalah sesuai prosedur yakni melalui tes. “Karena itu kalau ada yang menjanjikan bisa masuk PNS, itu jelas praktik calo. Dan itu jangan digubris. Itu merupakan praktik penipuan,” paparnya.

Disinggung tentang kemungkinan sistem pendaftaran jika kelak surat persetujuan dari Kemenpan sudah turun, Agus Salim menjelaskan bahwa dari apa yang diwacanakan pihak provinsi, pendaftarannya secara online.

=============

Andai usulan tersebut diatas disetujui oleh pemerintah pusat, berarti banyak sekali formasinya. Tapi sayangnya aku sering dengar kalo PNS-an daerah Klaten biasa pakai Politik uang.

salam hormat dariku,

wong_anTeng

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"