Speedy Tour d'Indonesia 2010 hadir Di Jogja

Jogja bakalan kedatangan pembalab-pembalab manca Negara bersaing dengan pembalab local dalam sebuah Tour yang mengelilingi beberapa kota besar Indonesia. Acara ini dipersembahkan oleh Speedy sebagai program envent taunan. Bertepatan dengan hari sumpah pemuda nanti Speedy Tour d'Indonesia 2010 hadir Di Jogja yaitu 28-30 OKTOBER DI GEDUNG WANITATAMA & KANTOR KONI JOGJA. Berangkat dari semarang tanggal 28 Oktober pukul 09.00 WIB, kira-kira sampai Jogja siang hari pukul 12.00.


Tujuan dari Speedy Tour d'Indonesia 2010 adalah untuk membantu pemerintah mengenalkan olahraga sepeda. Dan tentunya ini adalah komitmen Telkom sebagai perusahaan Go Green. Secara tidak langsung acara ini juga bisa sebagai sarana untuk mempromosikan Indonesia ke dunia internasional, menarik wisatawan dan juga sebagai hiburan masyarata setempat terlebih bagi para pecinta olahraga sepeda.

Speedy Tour d`Indonesia 2010 akan berawal dari Team Time Trial (TTT) di Jakarta sejauh 60 km. Dilanjutkan etape kedua dari Bandung menuju Cirebon (155 km), Cirebon-Pekalongan (135 km), Pekalongan-Semarang (104 km), Semarang-Yogyakarta (143,8 km). Selanjutnya rute terpanjang yaitu Yogyakarta-Madiun (Sarangan) 195,3 km, Madiun (Sarangan)-Surabaya 182 km, Gilamanuk-Denpasar 147 km dan ditutup dengan rencana menggelar criterium di Renon 50 km.


Secara total event kali ini akan menempuh jarak kurang lebih hingga 1.423,3 km. Di mana rute terpanjangnya terjadi di etape kedua Bandung – Cirebon yang menempuh jarak 213,2 km.

Speedy Tour d`Indonesia edisi ketiga menyediakan uang hadiah cukup besar. Selain itu, kejuaraan ini juga mengusung semangat Go Green. Total hadiah yang diselenggarakan dalam Tour d`Indonesia ini adalah 100.000 dolar AS (sekitar Rp 893 juta) yang terbagi-bagi untuk juara etape dan overall, baik tim maupun individu.

Meski tidak bisa berperan serta namun tak ada larangan bagi masyarakat sekitar jogja untuk menyaksikan secara langsung tanggal 28 oktober nanti.



salam hormat dariku,

wong_anTeng

Speedy Tour d'Indonesia 2010 hadir Di Jogja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"