Tahun 2011, Pendidikan Anti Korupsi di Seluruh Jenjang Pendidikan

 Gambar ilustrasi

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Haryono Umar berencana menjadikan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) sebagai daerah percontohan anti korupsi. Dengan ini, diharapkan kementerian lain dapat meningkatkan birokrasinya untuk dapat menciptakaan lingkungan bebas korupsi di jajarannya.

“Makin lama makin banyak ditiru. Disekolah dibangun dan di birokrasi dibangun juga,” ujarnya di Kemendiknas Jakarta Senin (4/10).

Dalam kesempatan itu antara Kemendiknas dengan KPK disepakat untuk memulai pendidikan anti korupsi di seluruh jenjang pendidikan mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Perguruan Tinggi (PT) pada 2011 mendatang. “Tidak menjadi mata pelajaran khusus, tapi dimasukan ke setiap materi pembelajaran,” ujarnya.

Diberitakan, beberapa waktu yang lalu sudah ada ujicoba dan pembahasan tentang pendidikan anti korupsi. Targetnya, pada 2011 dimulai tentang pendidikan anti korupsi sebagai bagian utuh dari pendidikan karakter. Nantinya, akan dibentuk tim teknis untuk membahas konten yang sudah ada agar bisa diintegrasikan dalam proses pembelajaran. (Ati)
@http://www.krjogja.com/news/detail/52680/Tahun.2011..Pendidikan.Anti.Korupsi.di.Seluruh.Jenjang.Pendidikan.html
==================

Berita yang menarik bukan? tapi sebelum itu dilaksanakan paling enggak Depdiknas menerapkan dulu anti guru masuk dengan jalan politik uang, itu kan sama aja korupsi bukan? Politik uang dalam membeli jabatan PNS masih marak bahkan menjadi-jadi.

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Tahun 2011, Pendidikan Anti Korupsi di Seluruh Jenjang Pendidikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"