Abu Vulkanik Berbahaya bagi Kesehatan

Hujan abu nampaknya masih terus menyelimuti kota Jogjakarta, terlebih daerah-daerah yang berada di sekitar merapai seperti di Sleman dan juga wilayah Magelang. Sedari selamam hujan abu vulkanik mulai mengguyur kota Jogjakarta. Berdasarkan hasil penelitian ternyata Abu Vulkanik Berbahaya bagi Kesehatan. Abu vulkanik mirip bahan industri kaca, meski nampak halus namun bila dilihat dengan miscroskop tepi dan ujungnya nampak runcing. Dan bila terkena mata bisa mengakibatkan rasa perih dan bisa juga merusak mata. Akan lebih berbahaya lagi bila abu vulkanik terhirup, karena bisa membahayakan paru-paru. Orang yang punya penyakit asma berpotensi kambuh bila terus menghirup abu vulkanik.

Para warga yang beraktifitas diluar rumah diharapkan berhati-hati dengan adanya abu vulkanik yang melanda kota Jogjakarta. Baiknya gunakan masker untuk menutupi hidup dan mulut agar abu vulkanik tidak masuk kedalam pernafasan. Abu vulkanik sangat membahayakan kesehatan paru-paru, selain itu juga tak baik untuk mata dan bila terkena kulitpun bisa terjadi alergi.

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Abu Vulkanik Berbahaya bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"