Home » , » Aktivitas Anak Gunung Krakatau Terus Meningkat

Aktivitas Anak Gunung Krakatau Terus Meningkat

Selain gunung Merapi yang terus meletes sejak 26 Oktober 2010, sejumlah gunung berapi di Indonesia nampak meningkat aktifitasnya, seperti halnya Aktivitas Anak Gunung Krakatau Terus Meningkat. Aktivitas kegempaan Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda terus menunjukkan peningkatan. Dalam dua hari terakhir, jumlah kegempaan mencapai lebih dari 800 kali per hari. Selain itu, dalam setiap jamnya gunung berapi itu mengeluarkan lava pijar dan material vulkanik.

Berdasarkan pengamatan petugas Pos Gunung Anak Krakatau di Desa Pasauran, Serang, Banten, aktivitas kegempaan masih terbilang normal meski 800 kali gempa terjadi dalam sehari, Sabtu (13/11). Padahal pada pekan lalu, kegempaan berkisar 400 hingga 700 kali.

Selain itu, intensitas semburan lava pijar dan material vulkanik dari kawah Gunung Anak Krakatau juga terus meningkat. Berdasarkan hasil pencatatan Seismograf, setiap jamnya gunung mengeluarkan lava pijar dan material vulkanik lainnya ke berbagai arah. Untuk itu, petugas Pos Pemantau masih melarang aktivitas pada radius dua kilometer dari gunung.

sumber: liputan6.com

salam hormat dariku,
wong_anTeng

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"