Awan Panas Capai radius 60 KM

Situasi Gunung Merapi yang tak kunjung reda dari keaktifasanya dan batas waktu keaktifanyapun tak diketahui sampai kapan, hal ini membuat warga was-was dan kawatir, terlebih bagi para korban yang bermukim di sekitar lereng Merapi. Tak heran dalam Keadaan yang Mencekam seperti saat ini dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab sehingga menambah kekawatiran masyarakat. Diantaranya beredar isu via pesan singkat atau SMS yang mengatasnamakan BMKG ataupun PVMBG bahwa akan terjadi gempa besar dan Awan Panas Capai radius 60 KM. Kabar itu hanyalah ISU belaka, yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, BMKG tidak pernah mengabarkan berita sedemikian rupa, untuk itu masyarakat diharapkan tetap tenang dan tidak usah panik atas kabar palsu itu.

Akibat ISU gempa besar itu, kemarin warga didaerah tempat tinggalku di Klaten banyak yang tidak berani tidur dalam rumah, sehingga banyak warga yang memilih tidur diluar rumah, bahkan ada yang begadang untuk berjaga-jaga. ISU bahwa Awan Panas Capai radius 60 KM juga membuat warga panik, bahkan ada warga sleman Jogjakarta yang mengungsi hingga ke Solo karena merasa bahwa di Jogja sudah tidak aman lagi.

Bagi masyarakat diharap tidak mempercayai ISU yang tak jelas itu, meski demikian warga tetap harus waspada karena memang gunung merapi masih bergejolak. Aktifitas Merapi hari ini cenderung menurun dibandingkan kemarin, namun tetap saja aktifitas berikutnya tak bisa diprekdisikan, bisa saja berubah kapanpun.

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Awan Panas Capai radius 60 KM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"