Banjir Lahar Dingin 4 November 2010

Kota Jogja sedari siang telah diguyur hujan disertai pertir dan angin kencang, apalagi daerah kawasan gunung merapi sudah terlebih dulu diguyur hujan dengan derasnya, hal ini mengakibatkan Banjir Lahar Dingin 4 November 2010. Beberapa sungai yang berhulu dari gunung merapi sudah mulai dilanda banjir lahar dingin, diantaranya adalah sungai kuning, derasnya aliran sungai ini mengakibatkan anggul di Grogrolan, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman pun jebol sehingga air memasuki areal persawahan serta rumah milik warga. Kendati demikian, sejauh ini belum ada korban jiwa akibat banjir lahar dingin yang datang tiba-tiba ini.

Seluruh jembatan yang dilalui lahar dingin mulai dijaga ketat oleh aparat Kepolisian serta relawan. Warga dilarang berdiri di tengah jembatan, karena kondisi ini sangat berbahaya, bisa saja lahar dingin yang membawa material berat itu merobohkan jembatan. Dan nampakanya banjir meterial disertai batang pepohonan terus mengalir dan tentu ini membahayakan bagi para warga yang bermukim didaerah pinggiran sungai.

16.52 WIB Hujan deras yang terus mengguyur tidak menyurutkan aktivitas Merapi. Guguran lava & semburan Wedhus Gembel baik dlm volume kecil hingga besar masih tetap terjadi. Yg cukup besar terjadi pkl 16.02 WIB dgn jarak luncur 3Km ke arah Kali Senowo, Hulu Kali Krasak, Muntilan. Dilaporkan juga jebolnya karamba & matinya ikan di Kali-kali Jogja yg terlewati aliran Lahar Dingin Merapi.

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Banjir Lahar Dingin 4 November 2010 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"