Gempa 5.6SR di Bantul 9 November tak terkait dengan gunung Merapi


Gempa 9 November 2010 yang terjadi sikitar pukul 14.00 siang tadi memang cukup mengejutkan warga, sehingga banyak warga yang berhamburan keluar rumah. Menurut Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian Yogyakarta, Gempa 5.6SR di Bantul 9 November tak terkait dengan gunung Merapi dan sejauh ini tidak mempengaruhi aktifitas Gunung Merapi. Gempa yang berdurasi antara 3-5 detik ini cukup membuat panik, karena hentakanya begitu terasa. Kuatnya hentakan tidak hanya dirasakan di Bantul dan Jogja saja tapi sebagian wilayah di Jawa Tengah seperti di Klaten bahkan Semarang juga merasakan.

Sejauh ini tidak ada laporan kerugian atau kerusakan akibat kejadian Gempa 9 November 2010 ini, hanya saja hal ini menambah kepanikan warga mengingat aktifitas gunung merapi yang tak kunjung terhenti dari aktifitas panasnya.

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Gempa 5.6SR di Bantul 9 November tak terkait dengan gunung Merapi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"