Kabar Gunung Merapi 10 November 2010

Gunung Merapi hingga hari ini masih tetap bergejolak, meski hari selasa kemarin tanggal 9 November 2010 Gunung merapi aktivitasnya mulai menurun dibandingkan hari senin 8 November 2010 namun Kabar Gunung Merapi 10 November 2010 masih tetap dinyatakan "awas" atau Level 4 dan warga masyarakat tetap diwajibkan untuk berada di luar radius 20 km dari puncak Gunung Merapi. Masyarakat juga diminta tidak melakukan aktivitas di sepanjang aluran sungai berhulu di Merapi untuk menghindari ancaman awan panas dan lahar. Sedari kemarin suara gemuruh masih saja terdengar dan bahkan mengeluarkan gas beracun.

Meski masih dinyatakan berbahaya namun ada beberapa warga yang mulai bosan dan memilih kembali ke rumah mereka seperti yang terjadi di Desa Mriyan, Kecamatan Musuk, Boyolali, Jawa Tengah, yang berjarak hanya sekitar sepuluh kilometer dari puncak Merapi, ketidaknyamanan ditempat pengungsian juga menjadi pendorong kepulangan mereka.

Lahar dingin dunung merapipun terus mengalir ke berbagai sungai yang berhulu di Merapi. Endapan lahar yang berada di Kali Boyong telah memenuhi dam BOD III, Dusun Kemiri yang berjarak 12 km dari puncak Gunung Merapi, sedangkan di Kali Kuning dan Kali Woro aliran lahar berupa fraksi halus dapat teramati di Desa Wukirsari dan Desa Kendalsari. Di kali code aliran lahar dingin membawa material yang membuat dasaran sungai semakin dangkal sehingga airpun meluap.

sumber:liputan 6 dan TV one.


salam hormat dariku,

wong_anTeng

Comments

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Siswa SD Joget Seronok, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

Tugas Account Executive/AE

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Mata Uang Termahal Di Dunia