Home » , , » Kabar Gunung Merapi 17 November 2010

Kabar Gunung Merapi 17 November 2010

Semakin hari nampaknya Gunung Merapi semakin tenang, Kabar Gunung Merapi 17 November 2010 bertepatan dengan Hari Idul Adha versi pemerintah nampak samar-samar tertutup kabut, dari atas puncak nampak asap mengepul kearah barat. Pagi ini memang di Klaten cuacanya cerah, namun Gunung Merapi hanya nampak samar-samar terselimuti kabut, asap Merapi pagi ini lumayan tidak banyak seperti biasanya. Sesampai di Jogja aku liat tetep aja merapi berkabut.

Pos-pos pengungsi yang berada di pinggir-pinggir jalan Solo-Jogja tadi nampaknya sudah tidak ada, tenda-tenda yang biasanya aku liat sudah tidak ada lagi, mungkin mereka sudah kembali pulang kekediaman meraka. Di Stadion Maguwaharjo masih ada pengungsi Merapi melaksanakan salat Idul Adha, Rabu (17/11) pagi(ditempatku udah lebaran kemarin jadi hari ini aku bisa plesiran ke Jogja). Kumandang takbir, tahlil, serta tahmid terdengar mengiringi persiapan para pengungsi yang akan menunaikan salat Ied bersama. Sekitar 2.000 orang mengikuti rangkaian salat Idul Adha dengan khusyu. Menurut rencana, setelah salat diadakan pemotongan hewan kurban. Jumlah hewan kurban yang akan disembelih hari ini adalah 22 sapi dan 32 kambing. Hewan kurban sumbangan dari para dermawan dan juga instansi.

Pada malam hari sebelum salat, para pengungsi korban Merapi dihibur film Sang Pencerah. Para artis pemain film yang ikut menonton bersama. Film ditayangkan melalui proyektor dengan layar berukuran lima meter persegi. Baik orangtua, pemuda, serta anak-anak, antusias menyaksikan film ini.

Hari ini kayak merapi semakin tenang dan semoga kedepannya semakin tenang dan tertidur dan tidak beraksi lagi.


salam hormat dariku,

wong_anTeng

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"