Kabar Gunung Merapi 18 November 2010

gambar kambing korban merapi by Anton Asmonodento for "Informasi Merapi Up To Date"
Pagi ini suasana Jogja mendung berembun dan dari jauh Gunung Merapi sama sekali tidak nampak karena tertutupi tebalnya kabut. Kabar Gunung Merapi 18 November 2010, aktivitas merapi menurun namun status masih awas, jarak aman kabupaten klaten 10 KM, Boyolali 10 KM, Magelang 15 KM dan Sleman 20 KM. Menurunnya aktivitas Gunung Merapi disambut riang oleh para warga lereng gunung Merapi, sehingga sebagian dari mereka nekat pulang kerumah untuk melihat kondisi rumah mereka padahal belum ada anjuran untuk mereka agar kembali pulang. Meski sebagian sudah kembali pulang namun ada juga ribuan warga yang tetap singgah dipengungsian. Menurunnya aktivitas merapi telah membuat aktivitas warga dilereng merapi meningkat. Beberapa toko disekitar UII sudah mulai buka dan jalan-jalan menuju lereng merapi juga sudah dibuka sehingga warga bisa berlalu-lalang.

Gubernur Jogjakarta rencananya akan membuat rumah hunian sementara untuk relokasi warga korban gunung merapi. Rumah hunian sementara itu akan dibangun di daerah Palemsari yang berjarak 15 KM dari Merapi. Selain membangun rumah hunian sementaran juga akan dibangun tempat penampungan ternak dan juga kolam-kolam ikan.

sumber: pagi2 nonton berita di liputan 6


salam hormat dariku,
wong_anTeng

Kabar Gunung Merapi 18 November 2010 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"