Home » , , » Kabar Gunung Merapi 21 November 2010

Kabar Gunung Merapi 21 November 2010

Minggu pagi ini Jogja bernuansa cerah, nampak yang mentari dengan cahyanya, Kabar Gunung Merapi 21 November 2010 masih menyemburkan abu vulkanik dengan volume sedang mengarah ke atas. Arah angin mengarah ke barat daya dan selatan dengan kecepatan di bawah normal. Berdasarkan pemantauan instrumental dan visual, aktivitas Gunung Merapi masih tinggi. Maka stastus aktivitasnya masih dipertahankan pada tingkat Awas Level 4. Walau masih awas namun Gunung Merapi sudah semakin tenang, Banyak pengunsi yang sudah kembali pulang namun ada sebagian yang terpaksa masih bertahan dipengungsian.

Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mempersilakan para pengungsi yang berasal dari desa-desa di luar radius 10 kilometer dari puncak Gunung Merapi untuk kembali ke pemukiman asal. Kawasan di Klaten yang dipetakan sebagai zona bahaya Merapi adalah desa-desa yang berada di radius 10 kilometer dari puncak dan berjarak minimal 300 meter dari aliran Kali Woro.

Gunung Merapi ternyata juga membawa dampak buruk bagi warga, Sebanyak 282 pengungsi korban bencana erupsi Gunung Merapi di Kabupaten Sleman, mengalami gangguan jiwa, sehingga membutuhkan penanganan khusus.

Endapan lahar mengalir ke sungai yang berhulu di puncak Gunung Merapi dari arah Tenggara, Selatan, Barat Daya, Barat, hingga Barat Laut, meliputi Kali Woro, Kali Gendol, Kali Kuning, Kali Boyong, Kali Bedog, Kali Krasak, Kali Bebeng, Kali Sat, Kali Lamat, Kali Senowo, Kali Tringsing, dan Kali Apu.

sumber baca liputan6.com dan kr jogja serta lihat fb Informasi Merapi Up To Date



salam hormat dariku,

wong_anTeng

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"