Home » , , , » Kabar Gunung Merapi 22 November 2010

Kabar Gunung Merapi 22 November 2010

Hingga saat ini status gunung merapi masih awas, namun sebagian warga sudah meninggalkan pengungsian dan kembali pulang ke rumah meraka. Kemarin 21 November 2010 pukul 18.30 WIB ada Sinyal OVERSCALE lagi, masyarakat diminta waspadai Wedhus Gembel ke arah Selatan dan dimohon menjauh dari Zona Bahaya. Wilayah Turgo sudah hujan abu tipis. Kabar Gunung Merapi 22 November 2010, Pukul 00:00 WIB Malam ini pengungsi di Turi, Cangkringan, Selo-Bylali, & Klaten yang sudah kembali ke rumah minta dibawa ke barak lagi, karena ketakutan degan suara gemuruh & wedusgembel keluar lagi dari Merapi.

Puluhan warga kawasan tepi Kali Senowo, Dusun Bendo, Desa Mangunsoko, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, sekitar 10 kilometer barat puncak Gunung Merapi mengungsi, Ahad (21/11) malam. Aksi ini dilakukan untuk mencegah bahaya banjir lahar dingin. Banjir lahar dingin yang oleh warga lereng Merapi biasa disebut Banjir Ladhu dengan arus air deras membawa material Merapi seperti pasir, batu, dan potongan batang pohon, terjadi sekitar pukul 17.00- 19.00 WIB saat hujan deras mengguyur kawasan tersebut. Suara gemuruh karena tumbukan batu yang terbawa arus air terdengar warga setempat cukup kuat selama beberapa saat. Hujan reda di kawasan itu sekitar pukul 20.00 WIB. Sedangkan Gunung Merapi terlihat samar-samar karena tertutup kabut tipis sekitar pukul 23.00 WIB.

sumber: fb page YOGYAKARTA, metronews

salam hormat dariku,
wong_anTeng

G+

3 komentar:

  1. The Cupu's--> woke,sama-sama,makasih sudah mampir...

    ReplyDelete
  2. Semoga Allah memberi ketabahan buat sodara-sodara kita yang terkena musibah Merapi.... Ayo kita bantu sebisa kita, meski tidak bisa pergi ke lokasi untuk menjadi relawan, banyak yg kita bisa bantu... donasi via rekening bank penyalur bantuan, dll... dan yang pasti doa kepa Yang Maha Pemberi Kekuatan...

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"