Kabar Gunung Merapi 23 November 2010

gambar (ANTARA-Wahyu_Putro_A).
Meski aktifitas merapi menurun tapi akhir-akhir ini masih sesekali menyemburkan awan panas, semalam sekitar pukul ‎21.40 WIB sinyal sempat meliuk-liuk & terlihat ada luncuran lava volume kecil ke selatan pada pukul 20.45. Sementara pukul 22.15 WIB Gunung Merapi kembali mengeluarkan awan panas cukup besar. Aktivitas itu terlihat warga dari sejumlah dusun di wilayah barat. Puluhan warga setempat yang berjarak sekitar 6,5 kilometer barat puncak Merapi hingga sekitar pukul 23.00 WIB masih berjaga di luar rumah. Sudah hampir sebulan merpapi bergejolak, Gunung Merapi meletus pertama selama fase 2010 pada 26 Oktober 2010, sedangkan letusan terbesar pada 5 November 2010. Kabar Gunung Merapi 23 November 2010, statusnya masih awas.Nuansa Jogja pagi ini terlihat Cerah, matahari nampak dengan sinarnya.

Ada Dua warga Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, menjadi korban terjangan lahar dingin dari puncak Gunung Merapi. Keduanya mengalami luka patah kaki akibat terseret arus lahar dingin, sehingga terjatuh ke jurang sedalam lebih dari 15 meter.

Sementara itu Sebanyak 58 orang korban letusan Gunung Merapi hingga Senin (22/11) masih dirawat di Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta. Para korban rata-rata mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh. Mulai anak-anak hingga orang dewasa memang tidak luput dari amukan wedus gembel Gunung Merapi. Korban meninggal yang terdata di rumah sakit ini mencapai 216 orang.

sumber: metronews, liputan6.com, page fb Yogyakarta

salam hormat dariku,
wong_anTeng
http://beritawonganteng.blogspot.com

Comments

  1. Saya salut dengan para relawan, TNI, Polri, pemerintah daerah dan semua yang terlibat dalam memberikan bantuan dan dukungan bagi para korban Merapi. Kita semua satu raga sehingga bila bagian dari raga kita terkena sakit, maka bagian lain akan ikut merasakannya. Kita yang jauh dari bisa membantu secara fisik bisa membantu dengan cara lain, berdoa dan memberikan sumbangan materi.

    ReplyDelete
  2. awan panas suda reda tapi sekarang ganti banjir lahar dinging menyerang...

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"