Home » , » Kabar Gunung Merapi 4 November 2010

Kabar Gunung Merapi 4 November 2010

Rupanya merapi mulai menjadi-jadi, berbagai kota sudah dihujani abu vulkanik, dengan situasi yang semakin mencekam banyak warga yang berburu info Kabar Gunung Merapi 4 November 2010. Sedari tadi siang Puncak merapi diguyur hujan lebat, sehingga aktifitas merapi makin sulit dipantau. Dengan adanya hujan lebat ini dimungkinkan akan terjadi banjir lahar dingin di sungai-sungai sekitar gunung merapi. Untuk warga yang bermukim dibantaran sungai diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati. Hujan tidak hanya mengguyur puncak merapi tapi juga mengguyur kota Jogja, Hingga tulisan ini aku buat tepatnya daerah kusuma negara masih dilanda hujan disertai angin dan petir yang menyambar-nyambar. Dengan kondisi mati lampu, batre yang tinggal beberapa menit lagi serta koneksi internet yang down, aku manfaatkan saja untuk sekedar mengapdate.

Kabarnya saat ini banyak pos-pos pengungsian seperti didaerah selo-boyolali yang tadinya bisa dihuni kini harus dikosongkan karena kondisi merapi nampak tidak bersahabat.
Setidaknya Gunung Merapi telah mengeluarkan awan panas tanpa henti selama 20 jam. Dampak dari aktivitas yang tinggi tersebut sangat berpotensi menimbulkan awan panas, hujan abu, lahar dingin dan material vulkanik masih secara terus muncul. 

Kini aku tak bisa lagi lihat berita terbaru karena masih mati lampu dan Internet juga down. Semoga yang di sekitar merapi aman-aman saja.

salam hormat dariku,

wong_anTeng

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"