Kabar Gunung Merapi 8 November 2010

Hingga pagi ini Kabar Gunung Merapi 8 November 2010 masih saja agresif, bahkan akhir-akhir ini gemuruh merapi terdengar hingga bantul,gunung kidul,Klaten selatan dan daerah-daerah lain yang sebenarnya memiliki jarak yang cukup jauh dari Gunung Merapi. Pagi ini Jogja bernuansa mendung dan nampaknya malam tadi turun hujan abu, banyak abu yang terlihat digenting,bahkan hingga masuk kedalam rumah melalui fentilasi,sehingga sofa dan lantai terasa amat kasar. Pagi ini 8 November 2010 tim evakuasi melanjutkan pencarian korban merapi, karena masih ada 2 relawan Tagana, Supriyanto dan Supriyadi, belum ditemukan. Rencananya pencarian akan dilakukan sekitar pukul 07.00 WIB. Evakuasi kemarin tanggal 7 November 2010 ada 6 relawan Tagana yang terjebak saat melakukan penyisiran di Gunung merapi, dimana ke empat dari 6 relawan itu sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, sementara 2 lainya belum ditemukan.

Kabarnya pengungsi pagi ini juga mengalami peningkatan, saat ini jumlah pengungsi di DIY dan Jawa Tengah sudah mencapai 283.000 orang. Para pengungsi itu tersebar di berbagai tempat pengungsian yang ada di Kabupaten Sleman, Magelang, Boyolali dan Klaten. Padahal sehari sebelumnya hanya 190.000 orang.

Hingga saat ini Gunung Merapi masih menyimpan energi yang cukup besar, sehingga wajar jika awan panas sering kali keluar dari puncak Gunung Merapi. Dan Badan Geologipun belum dapat memprediksi kapan letusannya akan mereda. Untuk masyarakat diharapkan tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah demi keselamatan warga.


salam hormat dariku,

wong_anTeng

Kabar Gunung Merapi 8 November 2010 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"