Kunjungan Obama Ke Indonesia

Hari ini selasa 9 November 2010 presiden Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan berkunjung ke Indonesia. Sudah dua kali Obama gagal kunjung ke Indonesia, namun hari ini agaknya sang Obama bakalan benar Berkunjung ke Indonesia. Kunjungan Obama Ke Indonesia adalah kunjungan kenegaraan untuk mendorong hubungan dagang dan keamanan AS dengan Indonesia. Selain itu juga untuk mengulurkan tangan kepada negara Muslim terbesar di dunia itu.

Sebelumnya Obama gagal kunjung ke Indonesia karena adanya berbagai masalah, Pada Maret ia berjuang menggolkan peraturan perawatan kesehatan, kemudian dan pada Juni, saat ia menghadapi pembersihan kebocoran besar minyak BP. Penundaan tersebut mengecewakan dan membuat marah sebagian orang Indonesia, dan bahkan kunjungan kali ini sebelumnya diragukan akibat keprihatinan mengenai abu vukanik dari Gunung Merapi.

Indonesia adalah tujuan penting bagi Obama karena bermacam alasan pribadi dan strategis, kata beberapa pembantunya. Indonesia penting sebagai "sekutu" AS yang terus bangkit, bahkan sekalipun kegembiraan sehubungan dengan terpilihnya Obama telah pudar sejak ia menjadi presiden hampir dua tahun lalu.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama nanti dijadwalkan akan mendarat di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa 9 November pukul 16.30 WIB. Dari Halim, Obama keluar di pintu Tol Semanggi melalui Jalan Sudirman-Thamrin menuju Istana Negara. Lalu ke Hotel Shangri La di Jalan Karet Pasar Baru Timur, Jakarta Pusat.

Presiden Obama kembali lagi ke Istana Negara untuk jamuan makan malam dengan Presiden Susilo Bambang Yudhyono. Usai jamuan makam malam, Presiden AS ke-44 kembali ke Hotel Shangri La untuk istirahat.

Rabu 10 November 2010 sekitar pukul 08.00 WIB, Obama ke Masjid Istiqlal selama setengah jam. Obama lalu menuju Universitas Indonesia di Depok melalui Jalan Thamrin, Sudirman, dan masuk tol dalam kota Semanggi. Keluar pintu tol Lenteng Agung Dua dan tiba di kampus UI.

Dari UI, Obama menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata berputar lewat tol dan keluar di Pancoran hingga ke Jalan Pasarminggu. Dari TMP Kalibata, Obama lewat tol menuju Bandara Halim sebelum bertolak kembali ke Amerika.
(sumber: KR Jogja dan Liputan 6)


salam hormat dariku,
wong_anTeng

Comments

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Tugas Account Executive/AE

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Siswa SD Joget Seronok, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

Belajar Menggunakan Google Plus/Google+